Menu Tutup

CEO Microsoft Jadi Tamu Spesial Acara Peluncuran Samsung Galaxy Note 10

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar acara peluncuran produk baru Samsung Galaxy Note 10 di New York pada Rabu (7/8) kemarin. Dalam acara itu ada pemandangan menarik, yakni CEO Microsoft Satya Nadella hadir di acara tersebut.

Dilansir dari Kompas Tekno dan detik INET, Kamis (8/8), CEO Microsoft, Satya Nadella turut hadir dan dipersilakan untuk naik ke atas panggung dan berjabat tangan dengan kepala bisnis smartphone Samsung DJ Koh. CEO Microsoft itu juga menyampaikan beberapa patah kata di atas panggung.

“Microsoft dan Samsung punya sejarah panjang dalam hal inovasi dan kolaborasi, dan pengumuman hari ini menandai tahap berikutnya dari kerja sama kami,” kata Nadella.

“Ambisi kami adalah untuk membantu orang-orang menjadi lebih produktif pada perangkat apa saja, di mana saja, dan itu terwujud berkat kombinasi dari pengalaman kami dengan perangkat bertenaga yang baru dari Samsung,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Microsoft ini ingin menyampaikan pengumuman kerjasama antara raksasa software tersebut dengan Samsung.

Kerja sama ini menurut Nadella adalah sebuah komitmen jangka panjang untuk menghilangkan kesenjangan antara perangkat mobile dengan PC. Caranya, Samsung bakal membenamkan aplikasi “Your Phone” milik Microsoft pada Galaxy Note 10.

BACA JUGA :  Logo Calibra Diduga Plagiat, Facebook Digugat

Aplikasi ini dapat menghubungkan perangkat dengan perangkat komputer sehingga pengguna bisa mengirim pesan teks, notifikasi, bahkan menampilkan seluruh layar ponsel ke komputer berbasis Windows 10.

Selain itu Samsung juga memberikan dukungan sinkronisasi OneDrive secara langsung ke galeri foto Android. Nantinya, foto yang tersimpan pada perangkat juga dapat disimpan langsung ke layanan cloud milik Microsoft ini.

Shilpa Ranganathan, Head of Mobile & Cross-device Experiences Microsoft, mengatakan bahwa aplikasi Your Phone nantinya juga akan memudahkan pengguna yang ingin melakukan panggilan telepon.

“Ini adalah awal dari kolaborasi yang luar biasa antara Microsoft dan Samsung,” ungkap Ranganathan.

Selain itu, Samsung juga membenamkan beberapa aplikasi Office milik Microsoft dalam perangkatnya, seperti Word, Excel, Powerpoint dan Outlook. Semua aplikasi Office tersebut sudah tersedia tanpa harus diunduh lebih dulu lewat Google Play Store.

Ini bukan pertama kalinya Microsoft dan Samsung melakukan kerja sama strategis. Empat tahun lalu, dua perusahaan besar tersebut juga pernah menjalin kerja sama pada perangkat Galaxy S6.

BACA JUGA :  Android 10 Baru Rilis, Google Siapkan Android 11

Dua tahun kemudian, Microsoft kembali bekerja sama dengan Samsung dan merilis Galaxy S8 Microsoft Edition, yang dijual beserta dengan aplikasi dari Microsoft dalam paket pembelian.

Dengan kerja sama baru ini, Microsoft pun akan ikut menjual perangkat Galaxy Note 10 di toko ritelnya.

Selain itu, Microsoft juga memiliki penawaran pre-order Galaxy Note 10 dengan bonus langganan Spotify Premium selama enam bulan atau mendapatkan kredit Samsung dengan nominal 150 dollar AS.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×