Menu Tutup

Cosplayer Asal China Ini Merasa Terganggu Dengan Ulah Fotografer Mesum di Comiket 96

Hai, MedForians!

Comic Market atau biasa disingkat Comiket merupakan sebuah event besar yang diadakan di Jepang tiap musim panas dan musim dingin. Namun, dalam beberapa tahun terakhir ini, Comiket juga menjadi acara cosplay yang menonjol di Jepang. Banyak cosplayer yang tidak hanya dari Jepang, namun dari berbagai negara lainnya, juga bersemangat untuk mengikuti Comiket.

Cosplayer pada Comiket mendapatkan berbagai spot untuk memamerkan bakat mereka dan membantu membangun popularitas dari para cosplayer. Para penggemar maupun fotografer juga dapat memotret cosplayer disana secara informal yang berlangsung sepanjang Comiket berlangsung. Namun, salah satu cosplayer dari China mengeluhkan berbagai masalah yang ia dapatkan dikarenakan banyaknya kamera yang diarahkan ke roknya.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh @rubi0921 di akun Twitternya, salah satu cosplayer yang mengenakan cheongsam dan berada di luar area Comiket dikelilingi oleh para fotografer. Namun, ia merasa tidak nyaman bahkan hampir menangis saat mencoba untuk berjalan pergi. Walaupun terdapat staf Comiket yang mencoba untu berteriak kepada semua fotografer di sana bahwa pemotretan tersebut dibatalkan, ada seorang pria dengan kemeja biru dan topi coklat yang terlihat berjongkok agar ia mendapat foto dalaman dari cosplayer Tiongkok tersebut.

Cosplayer yang terkait juga memberikan tanggapan atas kasus tersebut. Melalui akun Twitternya, @All1108allAll, ia mengatakan bahwa ia merupakan seseorang yang ada pada video tersebut. Ia telah memberitahu berkali-kali kepada fotografer di sekitarnya bahwa mereka terlalu dekat dan mencoba untuk membuat mereka mundur. Namun, tidak ada yang mendengarkannya. Ia pun berterima kasih kepada staf acara yang telah datang membantunya. Ia pun mengatakan bahwa jika hal seperti itu terjadi lagi, ia akan mencoba untuk menendang orang-orang yang telah mengambil foto tersebut.

Pengguna Twitter lainnya pun ikut marah terhadap perilaku buruk yang ditampilkan di video. Banyak yang meninggalkan komentar buruk untuk para fotografer dalam acara Comiket tersebut. Bahkan ada beberapa pihak yang mulai merendahkan otaku di zaman sekarang.

BACA JUGA :  Cinta Anime Zombieland Saga, Gubernur Saga Bercosplay Sebagai Kotaro Tatsumi

Meskipun video tersebut terlihat mengganggu, insiden tersebut tidak merusak berjalannya Comiket ke-96 di Jepang. Cosplayer yang bersangkutan juga mengupload beberapa foto yang diambil di acara tersebut di akun Twitter pribadinya.

Bagaimanakah tanggapan sobat MedForians mengenai insiden ini?

BACA JUGA :  Cinta Anime Zombieland Saga, Gubernur Saga Bercosplay Sebagai Kotaro Tatsumi

Sumber: SoraNews24

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×