Cosplayer Cantik Asal Jepang Ini Pamerkan Foto Semasa Sekolah, Bikin Warganet Kaget!

Pop Kultur 9 Agt 2019

Hai, MedForians!

Cosplay pada dasarnya adalah sebuah proses bertransformasi atau berubah. Cosplayer yang bangun di pagi hari sebagai warga biasa yang melakukan aktivitas sehari-hari, kemudian mengubah diri mereka menjadi pahlawan-pahlawan dan tokoh lainnya yang berasal dari dunia anime, komik, video game dan lainnya.

Begitu juga dengan cosplayer asal Jepang bernama SaLA (@SaLA_Cos) yang tanpa bangun dari tempat tidur, merubah dirinya seolah olah karakter Shunten Doji dalam serial Fate /Grand Order dan Morrigan dari serial Darkstalkers.

Meski begitu, ketika dia memposting foto dirinya ketika sedang berpose di tempat tidur, dapat dipastikan bahwa SaLA menggunakan banyak waktu untuk berdandan dan membenahi rambutnya.

https://twitter.com/SaLA_cos/status/1098562107811885058

Tetapi meskipun penggemar cosplay menganggap bahwa cosplayer favorit mereka tidak dilahirkan persis seperti yang mereka lakukan di foto mereka, fanbase SaLA kagum melihat betapa besar perbedaan dia dalam foto dari beberapa tahun yang lalu. Dalam beberapa waktu baru-baru ini, SaLA berbagi beberapa foto dari masa-masa sekolah menengahnya di pedesaan Kyushu, jauh dari ibukota Tokyo.

Berikut foto-foto SaLA semasa sekolah menengahnya :

Didalam tweet tersebut, SaLA menuliskan pernyataan:

“Aku terlahir dalam keluarga petani di Prefektur Saga, dan bahagia, tetapi aku tergoda dengan penampilan wajahku, dan pada upacara kelulusan SMA-ku, seseorang mengolok-olokku, mengatakan ‘Aku kagum kamu tidak bisa hidup dengan wajah seperti itu’. Saya banyak menangis, tetapi bekerja sangat keras untuk belajar tentang tata rias dan diet, dan sekarang, tinggal di Tokyo, saya bisa menikmati hobi ini, dan yang membuat saya paling bahagia adalah bahwa saya bisa tersenyum di depan orang-orang. “

https://twitter.com/SaLA_cos/status/1119434310547677189

Portofolio foto cosplay SaLA yang berkembang, jelas menunjukkan bahwa dia tidak lagi malu atau tidak peduli tentang cara memandang dirinya. Namun, beberapa komentator online yakin bahwa dia tidak perlu merasa tidak enak tentang dirinya sendiri.

Beberapa komentar tersebut berbunyi seperti ini :

“Kamu selalu memiliki sosok yang baik … Orang-orang di sekitar kamu tidak memperhatikan bahwa kamu selalu cantik, dan kamu menjadi lebih cantik.”

“Bahkan di foto lamamu, selama kamu adalah orang yang baik, tidak ada yang salah dengan gadis seperti dirimu.”

“Yang paling penting adalah memiliki hati yang baik dan pikiran yang sehat.”

Tetapi mungkin yang paling pedih dari semuanya adalah komentator yang mengatakan

“Dalam foto-foto dari masa lalu Anda, ada kesedihan pada ekspresi Anda, tetapi di yang terakhir [di mana Anda mengenakan kimono musim panas], segalanya telah benar-benar berubah, dan Anda harus tampil damai dan santai. Benar-benar tidak ada yang lebih indah dari pada percaya diri. ”

Dan kepercayaan diri adalah sesuatu yang tampaknya dimiliki SaLA dalam jumlah besar sekarang.

Sumber : Soranews24, SaLA Twitter Account

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa