Menu Tutup

eFootball PES 2020 Versi Mobile Siap Rilis Oktober 2019

Hai, MedForians!

Ada info terbaru untuk kalian penggemar game sepak bola dari Konami, PES (Pro Evolution Soccer). Setelah sebelumnya mengumumkan versi konsol dan PC dari PES 2020 akan dirilis, Konami, baru-baru ini mengumumkan bahwa game eFootball PES 2020 terbaru itu bakal hadir untuk smartphone dalam waktu dekat.

Dilansir dari Phone Arena melalui Kompas Tekno, Kamis (29/8), game mobile bernama “eFootball PES 2020 Mobile” ini siap diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS pada Oktober mendatang. Kendati begitu, Konami tidak menyebutkan tanggal pasti perilisannya.

Sebagai sebuah game smartphone, Konami menggunakan teknologi “Unreal Engine 4”. Untuk mekanisme gameplay PES 2020 mobile sendiri sejatinya berbeda dengan versi PC maupun konsol. Namun, ada beberapa fitur yang diadopsi dari PES 2020 versi konsol atau PC.

Salah satunya adalah mekanisme gameplay “Finesse Dribble” yang dikembangkan atas kerja sama Konami dengan salah satu mantan gelandang tengah tim FC Barcelona, Andres Iniesta. Dengan mekanisme tersebut, pemain game PES 2020 di smartphone bisa bermanuver dengan teknik-teknik menggiring bola yang lebih halus dan realistis.

BACA JUGA :  Kolaborasi Atlus dan Sony Hadirkan PS4 dan PS4 Pro Bertema Persona 5 Royal

Selain itu, Konami juga bakal menghadirkan empat klub eksklusif pada PES 2020 versi mobile, tidak hanya di konsol saja. Mereka adalah FC Barcelona, Manchester United, FC Bayern Munchen, dan Juventus, yang baru-baru ini digandeng Konami untuk menjadi klub sepak bola eksklusif di game PES 2020.

Berkat kolaborasi dengan keempat tim tersebut, detail para pemain bola di tim-tim ini bakal disesuaikan agar menyerupai pemain aslinya, meski di dalam sebuah game smartphone.

Sejumlah bintang sepak bola ternama turut menjadi brand ambassador di game ini, seperti Lionel Messi, Scott McTominay, Miralem Pjanić dan Serge Gnabry.

Tak hanya itu, Konami bahkan sudah mendapatkan lisensi eksklusif dari kompetisi teratas sepak bola Italia, Serie-A untuk game versi mobile ini.

BACA JUGA :  Gim Sword Art Online: Alicization Lycoris Luncurkan Trailer Baru dan Video Gameplay

Info lain menyebutkan bahwa Konami berencana akan menambahkan sebuah mode baru bernama Matchday di game PES 2020 Mobile pada bulan Desember mendatang. Pada mode ini, pemain bisa memperebutkan hadiah hanya dengan bertanding dengan pemain PES 2020 mobile lainnya secara online.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×