Menu Tutup

Facebook Beri Nama Tambahan Pada WhatsApp dan Instagram

Hai, MedForians!

Seperti yang MedForians tahu, layanan aplikasi pesan daring WhatsApp dan media sosial Instagram sudah lama diakusisi oleh Facebook inc. sebelumnya.

Baru-baru ini, Facebook berencana untuk menambahkan mereknya dalam layanan yang telah dia akusisi, yaitu dengan menambahkan kata “Instagram from Facebook”. Kendati tidak dapat langsung dilihat oleh pengguna, namun tulisan tersebut muncul di bagian bawah layar pengaturan instagram.

Dilansir dari Reuters melalui Antara News, Sabtu (3/8), Facebook juga ke depan akan menambahkan namanya dalam layanan perpesanan WhatsApp, meski saat ini tulisan ini belum terlihat pada WhatsApp versi pembaruan 2.19.203.

Langkah itu dilakukan karena perusahaan media sosial terbesar di dunia itu menghadapi pengawasan ketat dari regulator di seluruh dunia terkait transparansi data, bagaimana dan dengan siapa Facebook berbagi informasi pengguna.

“Kami ingin lebih jelas terkait produk dan layanan yang menjadi bagian dari Facebook,”

Kata juru bicara perusahaan kepada Reuters, Sabtu.

Anggota parlemen AS, termasuk Senator Elizabeth Warren dari Partai Demokrat, mendorong tindakan konkret dari Facebook, Amazon.com Inc dan Google Alphabet Inc terkait keamanan data pengguna.

BACA JUGA :  Kolaborasi Facebook dan Ray-Ban Kembangkan Kacamata Pintar

Salah satu petinggi Facebook, Chris Hughes dalam sebuah opini di New York Times pada Mei, mendesak regulator AS agar memisahkan Facebook menjadi tiga perusahaan.

Facebook menaungi tiga aplikasi terbesar di dunia, meliputi Facebook itu sendiri, Instagram setelah diakusisi pada 2012 dan WhatsApp pada 2014. 

BACA JUGA :  Kolaborasi Facebook dan Ray-Ban Kembangkan Kacamata Pintar

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×