Menu Tutup

Gempa Guncang Banten, Website BMKG Sempat Tumbang

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar gempa bumi yang barusan terjadi di Banten.

Tidak Dapat Diakses

Sayangnya ketika gempa terjadi, situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sempat terpantau tidak dapat diakses.

Belum ada penjelasan soal penyebabnya, tapi kemungkinan karena banyaknya masyarakat yang mencoba mencari informasi soal gempa yang baru saja melanda.

This site can’t be reached“, begitu tertulis di situs BMKG seperti umumnya ketika sebuah situs tidak dapat diakses.

Bahkan kemudian tampil tulisan “500 Internal Server Error”. Ini merupakan pertanda ada masalah di servernya.

Sedangkan akun Twitter BMKG bisa diakses dengan informasi terkini. Ketika berita ini ditulis, website BMKG baru saja bisa diakses.

Selain itu, aplikasi BMKG dengan nama Info BMKG juga dilaporkan tidak bisa digunakan. Pengguna mengatakan bahwa aplikasi hanya menampilkan tampilan loading tanpa ada hentinya.

Gempa Berpotensi Tsunami

Diberitakan, gempa kuat mengguncang sejumlah wilayah salah satunya di Jakarta. Gempa yang berasal dari sebelah barat daya Sumur, Banten ini berpotensi menimbulkan potensi gelombang tsunami.

“Potensi tsunami untuk diteruskan kepada masyarakat,” demikian keterangan dari BMKG pada pukul 19.07 WIB, Jumat (2/8) yang dilansir dari detikINET.

Gempa ini terjadi di kedalam 10 Km. Gempa persisnya terjadi di lokasi 7.54 LS,104.58 BT. “Atau di 147 Km Barat Daya, Sumur Banten,” demikian keterangan BMKG.

Tim redaksi Media Formasi menyarankan agar tidak panik dan ikuti imbauan pemerintah setempat.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×