Graduate Massal Berlanjut, 6 Member JKT48 Umumkan Kelulusan

Pop Kultur 19 Agt 2019

Hai, MedForians!

Kabar terbaru sekaligus mengejutkan hadir dari JKT48. Setelah kemarin baru saja Sonia dari Tim T mengumumkan kelulusan, kali ini graduate massal terjadi.

Tak tanggung-tanggung, total enam member mengumumkan kelulusannya pada hari ini, Minggu (18/8) usai pertunjukkan “Idol no Yoake”. Mereka yang mengumumkan graduate adalah:

– Hasyakyla Utami, atau disapa Kyla (Team T)
– Jennifer Rachel (Team KIII)
– Michelle Christo (Team J)
– Stephanie Pricillia, atau disapa Stefi (Academy Class A)
– Syahfira Angela (Team T)
– Thalia Ivanka (Team T)

Alasan mereka berenam masing-masing berbeda. Namun rata-rata, alasan mereka untuk lulus adalah ingin keluar dari zona nyaman, membangun karir dan usaha sebagai enterpreneur di luar dari JKT48, dan fokus pendidikan serta meneruskan studi lanjut.

Keenam member ini menyusul beberapa member lain yang telah mengumumkan graduate. Diantaranya Sonia, Zara, Yona, Sinka, dan Vienny.

Selain pengumuman kelulusan, juga ada informasi terkait kandidat Sousenkyou 2019. Judul Sousenkyou tahun ini adalah “Pemilihan Member Single Orisinal JKT48”, dimana para member yang terpilih bakal membawakan single terbaru sekaligus orisinal dari JKT48, suatu hal yang ditunggu-tunggu fans. Melody selaku General Manager pun turut hadir dalam acara ini.

Pemungutan suara untuk Sousenkyou baru akan dimulai pada 14 September 2019, dan ditutup 27 November nanti. Selain Sousenkyou, kabar lain dari JKT48 Circus Part 3 akan kembali berlanjut, tapi di luar Pulau Jawa serta perilisan album ke-4 JKT48 berjudul “Joy Kick Tears” pada September 2019.

Sumber: FAM48INA, Overseas48

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.