Menu Tutup

Huawei Uji Coba Ponsel OS Hongmeng

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Huawei. Vendor ponsel raksasa asal China itu dikabarkan sedang menguji coba salah satu smartphone yang menggunakan sistem operasi terbaru bernama Hongmeng.

Dikutip dari Reuters melalui detikINET, Senin (5/8), Ponsel tersebut disebut kabarnya bakal diluncurkan pada akhir 2019 dan dijual dengan harga sekitar USD 288 atau Rp 4,1 juta. Diprediksi ponsel ini akan menyasar segmentasi menengah ke bawah. Namun, Huawei sampai saat ini belum berkomentar mengenai kabar ini.

Saat nanti benar dirilis, smartphone dengan OS Hongmeng ini akan menjadi langkah besar bagi Huawei untuk menyikapi masuknya mereka ke dalam daftar hitam perusahaan oleh Amerika Serikat, yang membuat mereka tak bisa menggunakan OS Android.

BACA JUGA :  C-Face, "Smart Mask" dengan Kemampuan Terjemahan Multi-Bahasa

Huawei sendiri sebelumnya mendeskripsikan Hongmeng sebagai sistem operasi yang didesain untuk produk internet of things. Mereka menyebut Hongmeng akan menjadi OS untuk lini TV pintar Honor yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Kemudian Chairmain Huawei Liang Hua menyebut Huawei, untuk saat ini, lebih suka menggunakan Android untuk smartphone buatannya. Sementara Hongmeng disebut sebagai rencana jangka panjang perusahaan asal China itu.

BACA JUGA :  Rayakan 10 Tahun Berdiri, CEO Xiaomi Soroti Karyawati Batam

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×