Menu Tutup

Jelang Pelaksanaan IMEI, Ini Cara Cek Smartphone Resmi Xiaomi di Indonesia

Hai, MedForians!

Berita berikut ini khusus buat kalian pengguna smartphone Xiaomi, untuk mengetahui ponsel tersebut resmi atau tidak.

Dilansir dari Antara News dan Kompas Tekno, Kamis (15/8), Xiaomi memberikan panduan untuk pengguna agar dapat mengetahui apakah ponsel pengguna merupakan produk resmi untuk pasar Indonesia.

“Xiaomi akan terus secara aktif mengedukasi penggunanya untuk selalu membeli dari channel dan mitra online dan offline resmi,” demikian isi keterangan Xiaomi.

Xiaomi meminta pengguna untuk mengecek stiker garansi di belakang kotak ponsel yang telah diperkenalkan sejak Redmi 7A. Tak hanya itu, ponsel resmi yang dijual di Indonesia sudah tidak menggunakan stiker TAM.

Redmi 5A (sumber: Kompas Tekno)

Xiaomi mengganti stiker distributor tersebut dengan stiker Mi Bunny. Stiker ini mempunyai latar belakang jingga, berlogo Mi Bunny putih di tengah, di atas logo terdapat tulisan “GARANSI RESMI XIAOMI”, dan di bawah logo terdapat tulisan “Kami Buatan Indonesia”. Perubahan ini akan mulai berlaku di ponsel Redmi 7A dan seterusnya.

Cara lainnya adalah dengan mengecek informasi entitas kepemilikan atau pabrik yang berada pada belakang kotak ponsel. PT. Sat Nusa Persada merupakan tempat produksi gawai resmi Xiaomi dan entitas kepemilikan atas nama PT. Xiaomi Technology Indonesia.

Steven Shi, pimpinan Xiaomi Indonesia, menyatakan apresiasi terhadap rencana pemerintah dalam mengatur IMEI melalui regulasi. Beliau menilai aturan tersebut merupakan cara pemerintah melindungi invenstasi.

Aturan IMEI tersebut akan memberikan ketenangan berinvestasi di Indonesia sehingga perusahaan dapat fokus dalam menciptakan produk dan purna jual yang terbaik.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×