Menu Tutup

Kei Takebuchi Debut Solo Internasional di Gelar Jepang UI 25

Hai, MedForians!

Sungguh momen indah untuk penyanyi solo Jepang Kei Takebuchi untuk tampil di luar Jepang untuk pertama kalinya.

Guest Star Gelar Jepang Universitas Indonesia 25

Pada bulan Mei lalu, Kei Takebuchi, seorang penyanyi solo sekaligus mantan anggota Goose house, mengumumkan rencana terbarunya untuk datang ke Indonesia. Melalui unggahan di akun media sosialnya, Kei mengatakan akan hadir sebagai guest star di acara “jejepangan” Gelar Jepang Universitas Indonesia 25.

Yang uniknya lagi, penampilan dari Kei Takebuchi ini akan menjadi debut internasional semenjak mengejar karir solo nya.

Gelar Jepang Universitas Indonesia, yang lebih dikenal sebagai Gelar Jepang UI atau GJUI, adalah festival Jepang yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Japanologi Universitas Indonesia.

Membawakan tema “Timeless Memories”, Gelar Jepang UI ke-25 ini diharapkan mampu membawa rasa nostalgia terhadap berbagai budaya dan musik Jepang yang sempat populer dari tahun 90-an hingga zaman modern ini.

Konferensi Pers Perdana

Satu hari sebelum penampilan pertamanya di luar Jepang, Kei bersama panitia Gelar Jepang UI 25 menyelenggarakan sesi tanya jawab yang diikuti oleh berbagai awak media.

Dengan mengenakan pakaian yang simple dan anggun, Kei dengan antusias merespon pertanyaan yang ditanyakan padanya.

View this post on Instagram

Had press conference (for the first time ever in my life) and the Meet And Greet Session with my sweetest fans of Indonesia🌟 Thank you for coming to see me, and thank you for all the words, gifts, and letters… Terima kasih🙏 ———————————— 人生初の記者会見型のメディア取材(一枚目笑っちゃう😂謝罪はしてなさそう笑)とファンのみんなとのトークセッション in インドネシアでした!なんと日本からこのために来てくれた人もいて、本当にびっくりした。嬉しかったよ、ありがとう。 信じられないよ、今こうして自分がここにいることが。 日本も海外も、みんなの力が私をここに連れてきてくれているんだということを心から感じます。 ファンの力はどの国もみんな同じで絶大です。 ありがとう。 そしてまだ気は抜けない!本番は明日だー!! #indonesia #ui #gelarjepangui #インドネシア

A post shared by Kei Takebuchi | 竹渕慶 (@keibamboo) on

Sesi konferensi pers ini merupakan hal yang sungguh baru baginya.

BACA JUGA :  3 Artis Ternama Asal Jepang ini Siap Ramaikan Battle of the Toys 2019

Dengan menggunakan perantara penerjemah, Kei mengatakan bahwa ia sungguh berterima kasih karena telah diundang di festival Jepang ini.

Saat ditanya bagaimana perasaannya saat menerima undangan untuk menjadi Guest Star, Kei merasa sungguh “kaget”, karena hal ini tidak disangka-sangka olehnya. Dengan ini Kei mengetahui bahwa ternyata banyak fans yang menunggunya di Indonesia. Oleh karena itu ia merasa senang untuk tampil di Gelar Jepang UI 25.

Kei juga ditanya mengenai kesan yang ia dapatkan saat pertama kali datang ke Indonesia. Ia mengatakan bahwa Indonesia memiliki berbagai keunikan, seperti keramaian lalu lintasnya. Ia sempat kaget saat melihat ada seseorang bonceng 4 menggunakan sepeda motor.

Mungkin bagi sebagian fans pernah bertanya-tanya, mengapa Kei memilih untuk meninggalkan Goose house? Pada saat ditanya demikian, Kei mengatakan bahwa ia mempunyai ambisi untuk mengejar karir solonya. Keinginan ini sudah ada dari masa kecil, sehingga hal ini merupakan suatu “prinsip” yang ia kejar terus-menerus.

Suka Menyanyi Dari Kecil

Tentunya semua hal harus ditempuh dari awal. Untuk Kei, perjuangan untuk masuk dalam industri musik dimulai dari kesukaan dia tentang musik dari kecil. Momen penting baginya terjadi pada masa SMA, yaitu disaat Kei pertama kalinya tampil di depan umum.

Kei Takebuchi saat melakukan sesi tanya jawab.

Kei juga menyebutkan ada seseorang yang menjadi “pedoman”, “idola” atau memiliki pengaruh besar dalam kehidupan musiknya. Orang tersebut tidak lain adalah Hikaru Utada, penyanyi Jepang dengan lagu-lagunya yang populer, seperti “First Love” dan “Automatic.”

BACA JUGA :  [Liputan] Rasakan Kemeriahan Event Starnifest 2019 Surabaya!

Kemudian, Kei juga mengatakan bahwa kedepannya ia akan mencoba untuk menyanyikan lagu dengan genre lain selain Pop. Apabila ada kesempatan, ia juga menyatakan minatnya untuk berkolaborasi dalam membawakan suatu lagu.

Kei sempat merilis lagu dengan judul “A Brand New Phase” pada November 2018 lalu. Kei mengatakan lagu tersebut terinspirasi dari masa kecilnya. Kemudian, ia juga menuangkan isi hatinya pada saat mengejar karir solo nya, yaitu semuanya harus diperjuangkan sendiri.

Kei merasa senang karena sudah diundang di acara besar ini. Kemudian, banyak fans yang sudah antusias untuk menonton penampilan internasional perdananya. Dengan mengunjungi Indonesia, Kei dapat berinteraksi dan melihat secara langsung fans nya yang berada di luar Jepang.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian sempat menonton penampilannya di Gelar Jepang UI? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×