Menu Tutup

Kepolisian Umumkan 10 Nama Korban Meninggal Studio 1 Kyoto Animation

Hai, MedForians.

Berita terbaru seputar insiden pembakaran Studio 1 Kyoto Animation yang menewaskan 35 orang pada 18 Juli lalu. Kepolisian Kyoto telah mengumumkan 10 nama dari 35 korban yang tewas dalam insiden tersebut.

Dilansir dari NHK News dan Kyoto Shimbun, Jumat (2/8), Penyelidik dari kepolisian telah mengidentifikasi semua korban tewas serangan tersebut, tetapi kepolisian telah menahan informasi itu sampai sekarang.

Kepala penyidik Ryoji Nishiyama mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat kemarin, bahwa polisi mengumumkan kesepuluh nama korban karena pihak keluarga mereka telah menyetujui dan karena pemakaman untuk para korban meninggal sudah berakhir. Sedangkan 25 nama korban meninggal lainnya akan dirilis pada waktu yang tepat.

Dia mengatakan keluarga yang berduka sangat terkejut dan mereka perlu waktu untuk menerima kematian. Dia juga mengatakan Kyoto Animation telah menentang perilisan nama-nama korban sebelumnya.

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Dia mengindikasikan bahwa polisi akan berusaha untuk mendapatkan persetujuan dari kerabat korban lainnya dan perusahaan.

Salah satu korban tewas adalah Yasuhiro Takemoto, yang memimpin banyak proyek studio itu, termasuk serial anime TV hit “Lucky Star”, “The Disappearance of Haruhi Suzumiya”, dan ” Hyouka”.

Sembilan nama korban meninggal lainnya adalah: Junichi Uda, Yuki Omura, Yuka Kasama, Yoshiji Kigami, Ami Kuriki, Sachie Tsuda, Futoshi Nishiya (desainer karakter anime Free!, dan A Silent Voice), Keisuke Yokota dan Mikiko Watanabe.

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Selain itu, keluarga dari Naomi Ishida telah mengungkapkan kematiannya.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×