Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Pop Kultur 16 Agt 2019

Hai, MedForians!

Kyoto Animation mengadakan sebuah pameran karya seni. Pameran tersebut diadakan di distrik Tawayamacho, tepatnya di kota Matsue di prefektur Shimane.

Didalam pameran tersebut, dipajang karya asli milik Kyoto Animation berjumlah 70 ilustrasi yang selamat dari insiden pembakaran studio 1 milik Kyoto Animation bulan lalu. Pameran ini bersifat terbuka secara umum dan ketika masuk ke area pameran, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Pameran ini berlangsung di pusat toko buku Imai Shoten hingga tanggal 31 Agustus 2019 mendatang.

Pameran ini terletak pada bagian Studio Wonder dari toko tersebut. Manajer dari Studio Wonder, Eriko Suzuki mengatakan kepada tim liputan dari The Asahi Shimbun bahwa pameran ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum insiden pembakaran studio 1 milik Kyoto Animation. Namun, barang-barang dan bahan-bahan yang diperlukan untuk pameran tersebut dikirim setelah kejadian pembakaran studio 1 milik Kyoto Animation.

“Saya terkejut ketika bahan-bahan produksi tiba. Mereka tidak terbakar karena ditempatkan di tempat yang terpisah dari studio tempat pembakaran terjadi,” katanya.

Dalam pameran tersebut, Kyoto Animation juga memajang poster-poster karya mereka. Tak hanya melihat karya seni dari artist-artist dan ilustrator Kyoto Animation, Para pengunjung juga dapat melakukan donasi kepada Kyoto Animation melalui kotak donasi yang disediakan dalam pameran tersebut.

Sumber : Anime News Network

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa