Menu Tutup

Legenda Rock Jepang, Yoshiki Beri Donasi 10 Juta Yen Kepada Kyoto Animation

Hai, MedForians!

Insiden pembakaran studio 1 milik Kyoto Animation (18/7), masih mendapat sorotan oleh berbagai pihak di seluruh dunia. Penggalangan dana juga telah dibuka oleh beberapa pihak, termasuk dari pihak Kyoto Animation sendiri.

Berita terbaru kali ini datang dari legenda musik Rock asal jepang, Yoshiki. Yoshiki memberi donasi kepada korban dari insiden pembakaran studio milik Kyoto Animation sebesar 10 Juta Yen.

Yoshiki sedang berada di Amerika Serikat ketika kejadian pembakaran studio 1 milik Kyoto Animation terjadi. Dia mendapat berita tersebut melalui media yang ada di Amerika Serikat. Yoshiki menulis tentang kejadian tersebut di akun twitter miliknya (@YoshikiOfficial)

Hubungan pribadinya yang mendalam dengan industri anime, mendorongnya untuk menyumbang melalui organisasi nirlaba miliknya, Yoshiki Foundation America. Sebelumnya dia menggunakan yayasan ini untuk mendukung upaya dukungan korban gempa Tohoku, dengan mendonasikan semua biaya dari penampilan festival miliknya pada tahun 2011, dan Yoshiki juga menyumbangkan 28 juta yen yang merupakan pendapatan konsernya untuk rekonstruksi gempa di Ishinomaki pada tahun 2015.

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Dalam donasi yang Yoshiki salurkan, terdapat pesan sebagai berikut

“Saya selalu melakukan tur di seluruh dunia … Ke mana pun saya pergi, penggemar animasi datang ke konser saya dan mendukung kegiatan global saya. Saya selalu berterima kasih kepada mereka. Dan saya selalu ingin berkontribusi pada pengembangan budaya anime Jepang, yang saya anggap sebagai salah satu harta dunia. Saya benar-benar berbagi rasa sakit dari mereka yang kehilangan keluarga. Saya sangat berharap ini akan membantu yang berduka, dan juga berharap bahwa lingkaran dukungan di sekitar mereka akan berkembang. “

Sumber : Crunchyroll

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×