Menu Tutup

LKBN Antara Luncurkan Layanan Produk Baru, BrandA

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Kantor Berita Antara. Kantor berita milik Pemerintah Indonesia itu telah meluncurkan sebuah layanan produk baru bernama BrandA.

Dilansir dari Antara News, Selasa (28/8), dalam acara tersebut turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Rudiantara yang meresmikan layanan produk terbaru tersebut di ruang Redaksi LKBN Antara.

“Pertama, saya sampaikan apresiasi saya setinggi-tingginya kepada teman-teman Antara. Dalam kurun waktu lima tahun, saya melihat perubahan yang luar biasa dari Antara,” ujar Rudiantara.

Rudiantara saat meresmikan layanan produk baru LKBN Antara, BrandA (sumber: Antara News)

BrandA (www.branda.antaranews.com) adalah cara baru dalam menggunakan layanan produk dari Kantor Berita Antara. Semula penggunaan produk ANTARA terpisah seperti teks di Antaranews, foto di Antara Foto, dan video di AntaraTV.

BrandA menggabungkan semua layanan itu menjadi satu kanal khusus kepada pelanggan. Layanan terintegrasi itu akan menyediakan berita teks, foto, video, dan infografis. Pelanggan juga dapat memilih layanan mana saja yang diinginkan.

BACA JUGA :  Menkominfo: TV Sudah Siap Digital, Siarannya kok Belum?

“Kehormatan sekali, pak Rudiantara bisa hadir. Saya menyampaikan kebanggaan kerja keras teman-teman untuk membantu pemerintah menyampaikan berbagai hal yang terjadi di dalam negeri,” kata Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, Meidyatama Suryodiningrat.

“Kami ingin menyatukan teks, video, foto, infografis dan segala informasi lainnya. Selama ini, pelanggan kami hanya langganan teks saja atau foto saja atau keduanya. Dalam dua bulan ke depan, pelanggan sudah bisa mendapatkan konten yang multimedia. Kami juga secara konsisten bikin infografis sendiri,” ujar beliau.

Selain meluncurkan layanan produk BrandA, Rudiantara juga meresmikan Ruang Redaksi Kantor Berita Antara yang memiliki konsep ruangan terbuka untuk memudahkan berkolaborasi dengan semua kanal yang ada di Kantor Berita Antara.

“Selamat menggunakan kantor dengan suasana yang baru, dengan suasana baru, dan lebih bagus agar bisa berinteraksi dengan cepat dan menghilangkan ego sektoral antar-desk,” ujar Rudiantara.

BACA JUGA :  V Heartbeat: Ajang Penghargaan Perdana dan Bergengsi dari V Live

Rudiantara berharap ke depan LKBN Antara tidak hanya berperan sebagai sebuah Kantor Berita Indonesia, namun juga menjadi lembaga yang dapat mengintegrasikan seluruh ruang pemberitaan kementerian dan lembaga.

“Saya berharap ke depan ANTARA bukan hanya sekadar kantor berita, tapi bisa mengintegrasikan newsroom yang ada di pemerintahan sehingga kita bisa menghilangkan duplikasi-duplikasi yang dilakukan kementerian/lembaga,” jelasnya.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×