Manga Karya Junji Ito, Uzumaki Dapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 31 Agt 2019

Hai, MedForians!

Kabar terbaru buat kalian penggemar manga horor karya Junji Ito, Uzumaki. Manga yang terbit tahun 1998-1999 itu dikonfirmasi bakal mendapatkan adaptasi anime.

Pengumuman ini disampaikan CEO Production I.G. Maki Terashima Furuta  melalui sebuah sesi di acara Crunchyroll Expo pada Jumat (30/8). Production I.G. bakal memproduksi anime-nya dengan durasi pendek, dan Hiroshi Nagahama menjadi sutradara. Toonami bakal akan merilis anime di Amerika Serikat terlebih dahulu melalui program Adult Swim pada tahun depan sebelum Jepang. Sedangkan Colin Stetson menggubah musik.

Panel menunjukkan teaser untuk anime, dan Toonami kemudian meluncurkan teaser di halaman Facebook dan akun YouTube. Akun Twitter resmi dari Anime Uzumaki (@UzumakiAnime1) sendiri telah dibuka.

Manga Uzumaki awalnya terbit 1998-1999, dan bercerita tentang penghuni sebuah kota di mana kejadian aneh terkait dengan bentuk spiral mulai terjadi satu demi satu. Awalnya Viz merilis manga dalam tiga volume yang dikumpulkan dari 2007-2008, dan kemudian merilis edisi omnibus.

Berikut sinopsis lengkapnya:

Kurozu-cho, kota kecil yang terikat kabut di pantai Jepang, dikutuk. Menurut Shuichi Saito, pacar Kirie Goshima yang ditarik, kota mereka dihantui bukan oleh seseorang atau oleh melainkan oleh sebuah pola: uzumaki, spiral, bentuk rahasia dunia yang menghipnotis.

Ini memanifestasikan dirinya dalam segala hal mulai dari kerang dan pusaran air dalam air hingga tanda spiral pada tubuh manusia, obsesi gila ayah Shuichi dan suara dari koklea di telinga dalam kita. Ketika kegilaan menyebar, penduduk Kurozu-cho ditarik semakin dalam ke dalam pusaran air yang tidak bisa kembali lagi!

Manga-nya kemudian menginspirasi sebuah adaptasi film live action bergenre horor yang dibintangi Eriko Hatsune dan Fan Fhi pada tahun 2000 silam.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.