Menu Tutup

Manga Orange Siap Berakhir di Volume ke-7

Hai, MedForians!

Kabar terbaru buat kalian yang mengikuti manga Orange. Sang mangaka, Ichigo Takano mengungkapkan via Twitter pada hari Kamis (22/8) bahwa volume ketujuh manga Orange sekaligus akan menjadi volume akhir yang sebenarnya.

Takano meluncurkan manga Orange di majalah Bessatsu Margaret milik Shueisha pada 2012 dan memindahkannya ke Monthly Action pada 2013, sebelum kemudian berakhir pada Agustus 2015. Futabasha kemudian menerbitkan volume kelima dan “terakhir” dari cerita utamanya yang dirilis pada November 2015.

Sementara cerita utama manga-nya telah dibuat dalam lima volume sebelumnya, volume keenam kemudian digarap oleh Takano sekaligus menjadi adaptasi dari film anime berjudul Orange -Mirai- (Orange Future). Volume ini juga menampilkan manga spinoff Orange -Suwa Hiroto- ke dalam dua bagian, yang berfokus pada kisah Suwa di masa depan alternatif.

BACA JUGA :  Kamen Rider Faiz Umumkan Spin-Off Baru di Hari Kaixa

Volume keenam tersebut dirilis di Jepang pada Mei 2017, sekaligus mengungkapkan bahwa manga tersebut kembali lanjut, dan akan mendapatkan volume ketujuh.

Manga Orange menginspirasi sebuah adaptasi film live action pada bulan Desember 2015, dan seri anime televisi yang tayang perdana pada Juli 2016. Crunchyroll menayangkan seri anime ini via streaming.

Seri anime-nya kemudian berlanjut di film anime Orange -Mirai-, yang dirilis di Jepang pada November 2016. Film ini menceritakan kembali kisah utama dari sudut pandang Suwa dan melanjutkan cerita setelah cerita versi manga dan seri anime.

Berikut sinopsisnya:

Setiap orang memiliki penyesalan dalam hidup. Jadi siapa yang tidak mau mengambil kesempatan untuk mengubah masa lalu jika diberi kesempatan?

Ketika Takamiya Naho yang berusia enam belas tahun menerima surat misterius, yang mengaku berasal dari dirinya yang berusia 27 tahun, hidupnya tiba-tiba berubah.

BACA JUGA :  Manga Hanebado! Dikonfirmasi Berakhir Dalam Waktu Dekat

Surat itu memberitahunya bahwa seorang siswa pindahan baru dengan nama Naruse Kakeru akan bergabung dengan kelasnya, dan untuk mengawasinya.

Tapi kenapa? Naho harus memutuskan apa yang harus dibuat dari surat itu dan peringatannya yang samar, dan apa artinya tidak hanya untuk masa depannya, tetapi juga untuk Kakeru.

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×