Menu Tutup

Mangaka Your & My Secret, Ai Morinaga Meninggal Dunia

Hai, MedForians.

Berita duka hadir dari dunia manga. Salah satu mangaka terkenal, Ai Morinaga meninggal dunia.

Kreator dari manga Your & My Secret itu meninggal dunia pada Jumat (9/8) pagi dikarenakan kesehatannya yang memburuk. Pengumuman ini disampaikan oleh situs resmi majalah milik Kodansha, Bessatsu Friend.

Lahir di prefektur Okayama 28 April 1981, Morinaga memulai debutnya di tahun 1993 dengan manga “11-nenme no Megami”. Dia kemudian menggambar adaptasi manga dari novel Junkers Come Here karya Naoto Kine pada tahun 1994. Novel ini juga menginspirasi adaptasi sebuah film anime di tahun yang sama.

Beliau kemudian membuat karyanya sendiri berjudul Yamada Taro Monogatari di majalah Asuka milik Kadokawa dari 1995 hingga 2000. Manga tersebut kemudian diadaptasi jadi seri live action Taiwan dan Jepang. Banyak dari seri selanjutnya – termasuk Your & My Secret, My Heavenly Hockey Club, Duck Prince, The Gorgeous Life of Strawberry Chan, dan The Super Cool Life of Strawberry Chan – menerima rilis versi bahasa Inggris dari berbagai penerbit.

BACA JUGA :  Kamen Rider Faiz Umumkan Spin-Off Baru di Hari Kaixa

Serialisasi manga terakhirnya adalah Kirara no Hoshi (Twinkling Star), yang diluncurkan di majalah Bessatsu Friend pada 2010, dan berakhir pada 2015. Dia sejak saat itu menerbitkan antologi manga one-shot lainnya.

BACA JUGA :  Kamen Rider Faiz Umumkan Spin-Off Baru di Hari Kaixa

Redaksi mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya Ai Morinaga.

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×