Menu Tutup

Mayu’s Diary, Refleksi Kehidupan Urban Dalam Bentuk Novel Digital

Hai, MedForians!

Kreatiformasi adalah wadah bagi insan kreatif untuk berkreasi dan bersinergi untuk memajukan industri kreatif di Indonesia. Oleh karenanya, redaksi menghadirkan segmen #InsideKreatifolks yang membahas tentang karya yang dihasilkan oleh anggota Kreatiformasi, salah satunya Mayu’s Diary.

Selayang Pandang

The Diary Of Our Days in Denpasar, sekuel Mayu’s Diary yang masih terbit saat ini

Mayu’s Diary merupakan seri cerita novel digital yang tersedia melalui platform Wattpad yang diinisiasi oleh Ilham Purnama Sadik dan berkolaborasi dengan Novita Putri Regina pada akhir April 2019. Awalnya, Mayu’s Diary dipublikasikan melalui sebuah blog pada bulan Maret-April 2019, sebelum akhirnya memulai mempublikasikannya melalui Wattpad.

Dinamika kehidupan yang dibungkus dalam novel slice of life

Rata-rata cerita yang ada di Wattpad menceritakan tentang fan-fiction dari artis Korea, horor, fiksi ilmiah dan banyak lagi genre lainnya. Mayu’s Diary sendiri mencoba untuk menggaet pembaca dengan genre slice of life yang menceritakan kehidupan sehari-hari dari seorang perempuan yang bernama Mayu.

Dengan mengambil latar di daerah Denpasar, Mayu menceritakan kehidupannya sebagai masyarakat urban masa kini yang penuh dengan suka, duka dan berbagai hal tidak terduga lainnya. Ia juga menceritakan tentang ikatan pertemanan dengan teman-temannya. Salah satu diantaranya adalah kembaran dari dirinya, namun berbeda usia dan orang tua.

BACA JUGA :  Peringati Hari Ayah Nasional, Google Rilis Doodle Spesial

Terinspirasi Dari Sosok Asli Di Dunia Nyata

Ada hal menarik dari seri novel ini dalam segi penokohannya. Layaknya cerita fanfiction yang banyak beredar di Wattpad, penokohan di Mayu’s Diary juga terinspirasi dari beberapa referensi di dunia nyata. Bahkan, sang penulis dan teman kolaborasinya pun dijadikan referensi dan ada juga yang turut menjadi tokoh dalam novel ini.

Misal saja tokoh Mayu dan Gina yang terinspirasi dari teman kolaborasi sang penulis itu sendiri. Sang penulis pun turut menjadi tokoh dalam novel ini sebagai pasangannya Mayu.

Adapun tokoh-tokoh lain seperti Mira Fridayanti yang merupakan maskot resmi dari Media Formasi dan Nala Ishikawa dari projek Past Future  juga ikut menjadi cameo dalam novel ini.

BACA JUGA :  Peringati Hari Ayah Nasional, Google Rilis Doodle Spesial

Mau tahu seperti apa kehidupan sehari-harinya Mayu bersama teman-temannya? Jangan lupa untuk baca ceritanya yang tayang setiap hari melalui pranala ini. Like juga fanpage Facebooknya dan ikuti akun Instagramnya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Mayu’s Diary.

Artikel ini disponsori oleh Mayu’s Diary, bagian dari Kreatiformasi.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×