Menu Tutup

Miliki Koleksi Dragon Ball Terbanyak, Lelaki Asal Jepang Pecahkan Rekor Dunia

Hai, MedForians!

Kabar terbaru dan unik hadir untuk kalian penggemar seri Dragon Ball. Guinness Book of World Records baru-baru ini memberikan penghargaan kepada lelaki asal Jepang, Hitoshi Uchida yang memiliki total 10.098 item koleksi memorabilia dari Dragon Ball. Koleksi miliknya itu sekaligus mencetak rekor sebagai yang terbanyak di dunia.

Penggemar super itu mengatakan bahwa dirinya merupakan penggemar Dragon Ball sejak kecil. Pada awalnya, Hitoshi biasa mengumpulkan penghapus gacha. Kemudian ketika beranjak dewasa, dirinya telah memperluas koleksinya ke semua jenis barang dari seluruh seri tersebut.

“Saya memainkan game Gacha (video game terintegrasi Jepang dan mesin penjual mainan kapsul) untuk mendapatkan penghapus Dragon Ball. Saya selalu membelinya dan meletakkannya di kamar saya”, katanya.

Hitoshi, yang memiliki seluruh ruangan yang didedikasikan untuk koleksi protagonis utama Dragon Ball, Son Goku yang berjumlah 4.000 buah, berhenti dari pekerjaannya untuk mencoba memecahkan rekor itu. Ketertarikannya dengan Dragon Ball terus berlanjut sepanjang hidupnya, tetapi semakin banyak koleksi Hitoshi memengaruhi beberapa teman dan keluarga.

“Orang-orang mulai berpikir aku agak aneh!,” ujar beliau.

BACA JUGA :  Miku Tampil Menawan Sebagai Putri Salju di Figure Snow Miku Terbaru

Ada alasan khusus dimana selain karena dirinya sangat mencintai Dragon Ball, ia ingin mendapat kesempatan bertemu dengan pengisi suara Son Goku, Masako Nozawa.

Dia memuji penampilan Nozawa sebagai Goku karena membantunya mengatasi ketakutan masa kecilnya akan hantu dan kematian. Uchida berharap bahwa setelah menyelesaikan sesuatu yang besar, seperti memegang rekor dunia terkait dengan koleksi memorabilia terbanyak itu, dapat menjadikan pertemuan itu kenyataan.

“Dia telah membantu saya sepanjang hidup, dan sampai hari ini saya ingin bertemu dengannya. Ini adalah tujuan akhir saya dalam hidup. Ketika saya berpikir tentang hal itu, saya bisa mewujudkannya, dan berpikir untuk membidik rekor itu”.

Ketika ditanya pandangannya tentang filosofi di balik cerita Dragon Ball, Hitoshi memberikan pendapatnya sendiri.

“Saya pikir itu ingin memberi tahu penonton tentang tidak menyerah. Lawan Goku selalu lebih kuat pada awalnya, tetapi Goku lebih dari itu. Ketika Anda menghadapi hambatan, Anda mengatasinya. Saya juga menantang diri sendiri, sehingga saya bisa menjadi lebih kuat,” jawabnya.

Uchida sendiri sempat hadir saat acara Kameha Con yang digelar di Irving, Texas beberapa waktu lalu. Di sana, dia diundang untuk membawa bagian dari koleksinya ke acara tersebut, dan memiliki kesempatan untuk bertemu dan bertukar cerita dengan para penggemar Dragon Ball.

BACA JUGA :  Rem Re:Zero Versi Yukata Kembali Dapatkan Figure Edisi Repainted

Membuat rekor untuk koleksi terbanyak adalah pekerjaan yang melelahkan, dan yang ini tidak jauh berbeda. Semua tokoh, termasuk Son Goku ataupun karakter yang dari Planet Namek dan Majin Buu, semua harus difoto satu per satu.

Prestasi Uchida akan ditambahkan ke Guinness World Records edisi 2020, yang mulai dijual akhir tahun ini.

Sumber: Crunchyroll, Guinness World Records

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×