Menu Tutup

Nubia Z20, Smartphone dengan 2 Layar Amoled

Hai, MedForians!

Nubia memamerkan smartphone flagship terbaru mereka yaitu Nubia Z20. Smartphone flagship terbaru dari Nubia ini memiliki dua layar yang menggunakan panel bertipe Amoled dan menggunakan chipset prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855+. Nubia Z20 juga sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan interface Nubia 7.0.

Dua layar yang terdapat pada Nubia Z20 ini dapat bekerja secara terpisah. Fungsi utama dari adanya dua layar ini yaitu untuk perpindahan cepat antar aplikasi. Layar yang terdapat di belakang smartphone ini memiliki fungsi ganda yaitu sebagai layar always on dan juga dapat digunakan secara custom untuk kebutuhan dalam bermain game.

Nubia bukan pertama kali ini merilis smartphone dengan dua layar. Pada 2018 kemarin, Nubia juga meluncurkan Nubia X yang sama sama menggunakan dua layar.

Spesifikasi dari Nubia Z20

Layar utama smartphone ini yang berada di bagian depan, sudah menggunakan panel berjenis Amoled yang memiliki ukuran 6,42 Inch dengan resolusi Full HD+. Sementara untuk layar di bagian belakang, juga menggunakan panel berjenis Amoled yang memiliki ukuran lebih kecil yaitu 5,1 Inch. Tidak terdapat kamera depan di smartphone ini dikarenakan pengguna dapat melakukan selfie dan video call menggunakan kamera belakang dan menggunakan layar di bagian belakang.

BACA JUGA :  Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 765 dan 865, Chipset Berjaringan 5G

Smartphone ini dibekali tiga buah modul kamera. Kamera utama pada smartphone ini menggunakan sensor dari Sony yaitu Sony IMX 585 yang memiliki resolusi 40 Megapixel yang sudah dilengkapi OIS Atau image stabilizer dan dua lampu LED flash. Sementara itu, dua kamera lainnya adalah masing masing 16 Megapixel untung kamera ultra wide angle dan 8 Megapixel untuk kamera telephoto.

Nubia Z20 ditenagai oleh chipset prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855+ dan kartu grafis Adreno 640. Smartphone ini dibekali RAM 6 GB dan 8 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 128 GB dan 512 GB UFS 3.0. Baterai yang tertanam berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan fast charging sebesar 27 Watt.

BACA JUGA :  MNC Vision Networks Segera Caplok First Media dan Link Net

Nubia Z20 juga mempunyai dua pemindai sidik jari yang terletak pada bagian samping. Tak hanya pemindai sidik jari, bagian samping smartphone ini jika diremas dapat mengaktifkan fungsi tertentu, seperti Google Assistant.

Nubia Z20 hadir dalam warna Black, Blue, dan Orange. Dan sudah bisa dipesan di China. Rencananya, Smartphone ini dirilis pada 16 Agustus 2019 mendatang dan akan tersedia secara internasional pada September 2019. Harga dari smartphone ini berkisar antara 7 Juta Rupiah untuk varian 6/128, 7,4 Juta Rupiah untuk varian 8/128, dan 8,4 Juta untuk varian 8/512.

Sumber : Detik.com

Kembali ke Atas

×