Menu Tutup

Pasca Operasi Kantung Empedu, Seiyuu Ryotaro Okiayu Tinggalkan Rumah Sakit

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia seiyuu. Seiyuu kawakan Ryotaro Okiayu akhirnya dinyatakan sembuh usai melakukan operasi di rumah sakit.

Melalui cuitan di akun Twitter miliknya, Sabtu (10/8), Okiayu telah meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi cholecystectomy  atau pengangkatan kantung empedu, yang dilakukan pada 7 Agustus lalu. Meski sudah bisa beraktivitas sehari-hari, beliau juga menjelaskan bahwa dirinya masih menggunakan analgesik untuk meredakan nyeri karena operasi.

Lahir 17 November 1969, Ryotaro Okiayu memulai debut sejak 1989 dan berada di agensi Aoni Production. Beliau sendiri dikenal banyak mengisi suara karakter anime ternama. Diantaranya adalah Berserker (Fate / Zero), Byakuya Kuchiki (Bleach), Hisashi Mitsui (Slam Dunk), Vlad III / Lancer Hitam (Fate / Apocrypha), Aoyama (Clean Freak! Aoyama kun), Satsuma Kadonoōji (ACTORS: Songs Connection), Kunimitsu Tezuka (The Prince of Tennis), Andrew Waltfeld (Mobile Suit Gundam Seed), Dark Mousy (DNAngel), Scar (Fullmetal Alchemist), Tybalt (Romeo X Juliet), Akio Furukawa (Clannad), Heath Grice (Black Clover), dan Izana Langford (The Price of Smiles).

BACA JUGA :  Aktor Kamen Rider Drive 2014, Yukihiro Takiguchi Meninggal Dunia

Okiayu sempat bergabung ke dalam unit seiyuu bernama E.M.U (Entertainment Music Unit), yang berdiri pada 1995. Selain beliau, sejumlah seiyuu dan aktor lain seperti Hikaru Midorikawa, Hideo Ishikawa, Nobutoshi Canna (atau lebih dikenal dengan Nobutoshi Hayashi), dan Daisuke Sakaguchi. Unit tersebut kemudian dibubarkan pada 2000.

Pada akhir tahun 2013, Ryotaro menikahi seorang seiyuu bernama Ai Maeda, dan menjadi pernikahannya yang kedua sejak bercerai dari seiyuu Naomi Nagasawa. Dari pernikahan sebelumnya, Okiayu memiliki anak perempuan.

BACA JUGA :  Baru Saja Ulang Tahun, Ini 5 Momen Terkeren Zoro One Piece!

Sumber: Anime News Network, Jpop Asia

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×