Produk Kaos Baru Billie Ellish Diduga "Tracing" Love Live!

Pop Kultur 9 Agt 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar penyanyi muda dan kontroversial Billie Erish. Tak henti-hentinya membuat sensasi, kali ini penggemar anime Love Live! dibuat berang.

Hal ini dikarenakan lini baru kaos dan hoodie untuk dijual di toko musik online milik artis Billie Eilish tampaknya menggunakan karya seni Love Live! tanpa seizin franchise tersebut.

Untuk melihat produk lengkapnya, kalian bisa melihatnya di tautan https://store.universalmusic.com/billieeilish/

Sang penyanyi pun sepertinya tidak mengetahui permasalahan tracing tersebut, dan justru turut mengumumkan peluncuran kaos dan hoodie itu di akun Twitter pribadinya, dengan mengungkapkan bahwa stok kaos tersebut terbatas.

https://www.twitter.com/billieeilish/status/1159144110617272321

Dalam desainnya, kaos dan Hoodie itu menggunakan gambar Nozomi Toujou dari Love Live!, dan hal ini diketahui para penggemar anime tersebut.

Merchant dan produk itu diciptakan sebagai kolaborasi dengan merek fashion dari Los Angeles bernama Siberia Hills. Tim Eilish meluncurkan merch pada 7 Agustus kemarin dan pengguna internet dengan cepat menunjukkan kesamaan antara kaos dan hoodie itu dengan karya ilustrator Makoto Kurokawa sendiri.

Kurokawa adalah ilustrator populer di Twitter dengan lebih dari 45.000 pengikut. Fans telah menautkan gambar produk Eilish tersebut di akun Kurokawa untuk memastikan mereka mengetahui masalah ini. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari toko web Eilish dan Siberia Hills untuk berkomentar atau konfirmasi.

Brand Siberia Hills sendiri sebelumnya sempat beberapa kali bermasalah karena diduga tracing. Selain Love Live!, mereka sempat membuat desain kaos Sailor Moon. Terakhir, brand tersebut menggunakan desain Sekai no Tokushu Butai Amerika-hen (diilustrasikan oleh Matsuryū! Special Forces dari Around the World: America Edition) artbook.

Bagaimana tanggapan kalian, MedForians?

Sumber: Anime News Network

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.