Menu Tutup

Realme XT Resmi Diperkenalkan, Hadir dengan Kamera 64 MP

Hai, MedForians!

Informasi terbaru hadir dari vendor ponsel asal China, Realme. Mereka dikabarkan telah memperkenalkan smartphone terbarunya, Realme XT.

Dilansir dari Kompas Tekno, Kamis (29/8), Realme XT menjadi ponsel pertama yang menggunakan kamera beresolusi 64 MP. Realme memperkenalkan ponsel tersebut via cuitan Twitter, Rabu (28/8) kemarin.

Salah keunggulan kamera Realme XT adalah adanya kamera utama (wide) beresolusi 64 MP dengan lensa f/1.8. Kamera ini mengandalkan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GM1. Menariknya, ponsel Samsung sendiri belum ada yang menggunakan sensor tersebut. Kehadiran kamera dan sensor itu membuat kemampuan Realme XT meningkat dibandingkan seri Realme X sebelumnya.

BACA JUGA :  Foto di Danau Ini Ternyata Bikin Ponsel Alami Kerusakan, Begini Penyebabnya!

Selain kamera 64 MP, ponsel tersebut turut dibekali tiga kamera lain, yakni kamera ultra wide 8 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera macro 2 MP. Kamera depan beresolusi 16 MP, dan disembunyikan di dalam sebuah poni (notch) kecil di atas layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci, berbeda dari Realme X yang menyembunyikan kamera selfie di dalam modul pop-up.

Sektor dapur pacunya diperkuat SoC Snapdragon 712, RAM 4/ 6/ 8 GB, media penyimpanan 128/ 256 GB, dan disertakan baterai 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 20 watt, Android 9 Pie, dan ColorOS 6.0.

BACA JUGA :  [Review] Ubuntu Kylin 20.04: Windows 10 Rasa Ubuntu

Produk yang disebut sebagai smartphone pertama dengan kamera 64 MP itu baru akan meluncur di India awal September mendatang. Realme masih belum mengumumkan ketersediaan maupun harga dari Realme XT.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×