Redmi K20 Dipetisi Warganet India, Ini Alasannya!

Teknologi 7 Agt 2019

Hai, MedForians!

Seorang MiFans asal India yang memiliki akun bernama Vivek Chauhan, membuat sebuah petisi online di website change.org yang menuntut pihak Xiaomi untuk menurunkan harga Redmi K20.

Berikut isi petisi dari Vivek Chauhan

Harga Redmi K20 terlalu mahal untuk spesifikasinya. Untuk harga sebesar 22000 Rupee (sekitar 4,4 Juta Rupiah), Redmi K20 hanya memiliki memori RAM sebesar 6 GB dan Penyimpanan internal sebesar 64 GB, dimana penyimpanan internal sebesar 64 GB dianggap sangat tidak cukup untuk sebuah penyimpanan teknologi terbaru. Harusnya, minimal besar penyimpanan internal yang diberikan oleh Xiaomi adalah 128 GB.

Setiap orang India berekspetasi bahwa harga smartphone di kelas menegah dari Xiaomi, jika harganya berada di kisaran 22000 Rupee, mereka seharusnya membutuhkan sebuah smartphone yang awet dan tahan lama dengan kapasitas penyimpanan internal yang besar, karena jika memori internal yang diberikan hanya sebesar 64 GB, maka mereka akan membeli memori tambahan karena setiap orang India membutuhkan penyimpanan yang lebih besar, apalagi penyimpanan internal yang besar akan lebih penting dalam merekam gambar.

Tidak semua pekerjaan dapat dilakukan melalui cloud system, orang-orang juga membutuhkan akses secara offline dimana mereka berada, juga terkait masalah privasi pengguna ketika menggunakan cloud system. Meskipun diklaim tidak akam menampilkan Ads, namun ia masih berfikiran bahwa Ads akan tetap saja muncul. Hal ini tidak bisa ditolerir karena smartphone premium dengan Ads yang bermunculan akan mengganggu penggunanya dan tidak dapat diterima.

Harga rilis di China sekitar 19990 Rupee, dan Redmi dikenal karena memasarkan smartphone mereka di India dengan harga yang lebih murah. Smartphone sebelumnya, yaitu Pocophone F1, membuat semua orang terpana karena harga dan spesifikasi yang murah. Xiaomi diketahui adalah sebuah produsen yang memberi harga yang sangat murah dengan segala fitur dan spesifikasi yang kencang. Xiaomi memberi harapan ke masyarakat India dan membuat Hype yang kita tunggu tunggu sejak lama.

Tetapi sekarang, mereka menjual Redmi K20 seharga 22000 Rupee untuk varian 6GB RAM dan 64 GB penyimpanan internal. Mungkin smartphone ini memiliki kamera dan prosesor yang lebih bagus, namun apakah harga tersebut benar-benar layak untuk sebuah smartphone dengan iklan dan tampa memory tambahan? Juga diketahui ada atau tidaknya fitur NFC.

Harga Redmi K20 yang ideal menurut Vivek Chauhan

Saya berharap harga Redmi K20 diturunkan, tetapi tidak lebih dari 2000 Rupee. Buatlah Redmi K20 dengan varian terendah untuk harga 20000 Rupee (6+64) dan 22000 Rupee (6+128). Inilah salah satu yang dapat dilakukan Xiaomi untuk membuat pelanggan setia mereka di India bahagia. Kali ini smartphone Redmi K20 tidak mencerminkan nama Xiaomi karena harganya terlalu mahal.

Turunkan harga Redmi K20 ke 20000 Rupee. Semua yang mendukung menandatangani petisi ini & membagikannya kepada semua orang yang mungkin agar pihak berwenang dapat mendengar suara kami minimal, kami telah menunggu 6 bulan sejak kebocoran, untuk diluncurkan di Cina. Jadi kita bisa menunggu satu atau dua bulan lagi, kita masih memiliki harapan untuk mendapatkan apa yang kita harapkan dengan menandatangani petisi ini!

Dari pihak Xiaomi juga sudah membuat klarifikasi tentang permasalahan Redmi K20 ini di India. Melalui akun twitter @manukumarjain, ia memposting sebuah surat terbuka dari pihak Xiaomi.

https://twitter.com/manukumarjain/status/1151809628784619520

Berikut isi surat terbuka dari pihak Xiaomi

Sumber : Change.org , Twitter

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa