Menu Tutup

Resmi, Begini Tampilan Baru Aplikasi Google Play Store!

Hai, MedForians!

Berita berikut mengenai Google yang merombak tampilan dari Play Store.

Dilansir dari 9tp5google.com via Kompas Tekno, Jumat (23/8) kemarin, Google meresmikan tampilan baru yang lebih ringkas, ringan, dan segar dari aplikasi Google Play Store pada ponsel Android. Tampilan ini disebut Google dengan “Material Design”. Tampilan ini mempermudah pengguna saat bernavigasi di Play Store.

Google resmi mengumumkan tampilan setelah sejumlah perbaikan dirilis pada minggu lalu. Perombakan ini bertujuan agar Play Store terlihat lebih premium dan bersih. Google juga memindahkan pusat navigasi ke bagian bawah seperti Apps Store milik Apple. Keuntungan dari pemindahin ini adalah pengguna dapat lebih mudah bernavigasi menggunakan satu tangan.

BACA JUGA :  Jelang 11.11, Ini 5 Daerah Pemburu Diskon Tertinggi 2018

Pada bagian bawah Play Store, terdapat empat kategori, yaitu Games, Apps, Movies, dan Books, sedangkan untuk bagian atas terdapat Search Bar dan beberapa pilihan seperti For You, Top Chart, dan sebagainya. Sementara itu, pengguna tablet dan laptop dengan sistem operasi Chrome dapat menemukan navigasi tersebut pada bagian kiri layar.

Google memisahkan kategori game dengan aplikasi agar pengguna dapat menemukan aplikasi yang tepat. Ketika pengguna menemukan aplikasi yang diinginkan, tampilan ini akan memperlihatkan layout yang sedikit berubah. Play Store juga akan memunculkan lebih banyak informasi dari aplikasi yang dipilih, tombol Instal terlihat terlihat lebih jelas, dan terdapat sistem ikon baru.

BACA JUGA :  AI Amadeus Kurisu Steins; Gate Memulai Debut Perdananya

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×