Menu Tutup

Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Samsung. Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Note10 dan 10+ di Indonesia, Rabu (21/8) kemarin.

Dilansir dari Antara News dan Kompas Tekno, generasi terbaru sekaligus flagship dari Note ini diklaim memiliki fitur unggulan terlengkap.

“Galaxy Note10 kami hadirkan sebagai penyempurna rangkaian smartphone Galaxy dan menjadi yang paling powerful dengan peningkatan teknologi S Pen dan beragam fitur terbaik milik Samsung,” ujar President of Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon di Jakarta.

Kehadiran dua Note sekaligus merupakan hal baru baru Samsung, sebab Samsung ingin membiarkan konsumen memilih yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Note10 menghadirkan smartphone bagi pengguna yang ingin merasakan kekuatan S Pen dan fitur produktivitas terunggul yang dikemas dengan Cinematic Infinity Display berukuran 6.3-inci dan menjadikannya lebih compact.

Urusan layar, Note10 menggunakan dynamic AMOLED dengan sertifikasi HDR10+ dan dynamic tone mapping yang membuat foto dan video menjadi lebih terang dibanding seri sebelumnya.

Sementara Note10+, memiliki layar Cinematic Infinity Display berukuran 6.8-inci. Seri ini juga sudah dilengkapi dengan fitur video pro, di mana konsumen bisa merekam momen kapanpun dan di mana pun.

Video Live Focus-nya juga memberikan efek sinematik dan bisa langsung melakukan proses editing menggunakan aplikasi video editor atau Adobe Premier Rush dan pengerjaannya akan lebih presisi dengan S Pen.

Desain layar keduanya turut dirombak, mengikuti desain Galaxy S10 yakni mengadopsi desain Infinity-O atau lubang kamera tunggal di depan (punch hole).

BACA JUGA :  Android 10 Baru Rilis, Google Siapkan Android 11

Note10 dan 10+ sama-sama memiliki pengaturan efek bokeh menjadi empat jenis background yaitu blur, big circle, colour point dan glicth. Kemudian, Zoom-In Mic juga memperkuat audio pada frame dan menjauhkan noise di sekeliling untuk membantu fokus pada suara yang diinginkan.

Soal kamera, Samsung juga melekatkan modul yang berbeda dengan membekali Galaxy Note 10 tiga kamera.

Pertama adalah kamera ultra wide 16 MP (f/2.2) 123 derajat yang ditemani kamera wide angle 77 derajat dual aperture (f/1.5 atau f/f2.4) 12 MP OIS. Kamera ketiga, adalah telephoto 12 MP (f/2.1), OIS, dengan bidang pandang 45 derajat.

Khusus untuk Galaxy Note 10 Plus, ada kamera keempat di punggung berupa kamera time of flight (ToF) untuk menerapkan efek AR dan 3D.

Untuk kamera depan, baik Galaxy Note 10 maupun Note 10 Plus sama-sama dibekali kamera selfie beresolusi 10 MP dengan bidang pandang 80 derajat.

Note terbaru dari Samsung ini juga diklaim membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dengan adanya Samsung Dex yang berguna untuk dapat untuk memindahkan file atau video dari smartphone ke laptop dan sebaliknya.

Selain itu, S Pen dengan fitur Handwriting-to-text juga dapat dengan mudah mengubah tulisan tangan saat meeting menjadi teks digital.

BACA JUGA :  Layanan Google di Ponsel Huawei P30 Pro Dianggap Ilegal, Ini Alasannya!

Galaxy Note10 dan 10+ memiliki kapasitas penyimpanan internal yang berbeda. Khusus Note 10+, ponsel ini punya memori 512 GB dan bisa diperluas dengan memori eksternal tambahan hingga 1TB, tidak demikian halnya dengan Galaxy Note 10 reguler yang hanya memiliki memori internal 256 GB. Sementara itu, untuk Note10 dipersenjatai dengan RAM 8GB dan 12GB untuk 10+.

Ponsel ini juga sudah dibekali dengan fitur Super Fast Charging hingga 45W sehingga pengisian baterai hanya memerlukan waktu 30 menit. Baterai Galaxy Note 10 Plus juga lebih besar, yakni 4.300 mAh dibanding 3.500 mAh pada Galaxy Note 10.

Note10 dijual dengan harga Rp13,999,000, sedangkan 10+ Rp16,499,000 versi 256 GB dan Rp 18.999.000 untuk versi 512 GB. Keduanya hadir dengan warna Aura Glow, Aura White dan Aura Black.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×