Menu Tutup

Samsung Rilis Galaxy Book S, Laptop Tipis Rasa Smartphone

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Samsung. Selain merilis smartphone Galaxy Note dan Note 10+, Samsung juga merilis notebook teranyar Galaxy Book S.

Dilansir dari Kompas Tekno dan detik INET, Kamis (8/8), Galaxy Book S merupakan sebuah laptop ringkas dan tipis, sekaligus menjadi keluarga Galaxy teranyar dari Samsung. Dengan dimensi 305.2 x 203.2 x 6.2-11.8 mm, dan bobot sebesar 0,96 kg, laptop ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mobilitasnya tinggi.

Galaxy Book S dibekali dengan layar 13 inci yang memiliki kemampuan layar sentuh/touchscreen. Dengan begitu, layar laptop ini bisa disentuh layaknya sebuah smartphone. Selain layar touchscreen, laptop anyar dari Samsung ini juga dibekali kamera HD 720p.

Dari aspek dapur pacu, perangkat ini dibekali dengan chipset mobile besutan Qualcomm, Snapdragon 8cx dan RAM 8 GB. Laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 10 dan dibekali dengan aplikasi “Your Phone” untuk menyambungkan ponsel Galaxy ke laptop.

BACA JUGA :  Samsung Galaxy A10s Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Bedanya Dengan A10!

Untuk memori penyimpanan internal, ada dua opsi yang dihadirkan, yakni 256 GB dan 512 GB. Bila dirasa kurang, terdapat slot eksternal microSD yang mendukung hingga 1 TB.

Untuk segi konektivitas, Galaxy Book S juga dibekali dengan kemampuan jaringan seluler 4G LTE., yang bisa dimanfaatkan penggunanya. Tak lupa Bluetooth 5.0 dan WiFi juga dipastikan ada.

Galaxy Book S ditopang dengan baterai yang diklaim tahan hingga 23 jam. Daya baterainya bisa diisi melalui port USB Type-C. Fitur pendukung lainnya di laptop ini ada sidik jari, USB Type C, speaker stereo AKG berteknologi Dolby Atmos.

Galaxy Book S dibanderol dengan harga 999 dollar AS atau sekitar Rp 14,1 juta. Laptop ini rencananya bakal mulai dijual pada September mendatang di pasar Amerika Serikat.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah Galaxy Book S akan ikut dijual di Indonesia atau tidak.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×