Menu Tutup

Sega Umumkan Yakuza 7, Cerita Terbaru Serial Yakuza

Hai, MedForians!

Pada Rabu (28/8) kemarin, Sega dan Ryu Ga Gotoku (RGG) Studio menggelar konferensi pers di UDX Theater, Akihabara, Jepang untuk mengumumkan game Yakuza terbaru yang diberi judul Ryu Ga Gotoku (Like a Dragon) 7: Whereabouts of Light and Darkness. Game ini sebelumnya diberi judul awal Shin Ryu Ga Gotoku (New Like a Dragon alias New Yakuza) dan diumumkan bersamaan dengan spin-off Yakuza Online, namun untuk pertama kalinya kita mendapat detail lebih lanjut mengenai gamenya, terutama untuk sang karakter utama Ichiban Kasuga yang di sulih suarakan oleh Kazuhiro Nakaya.

Sega juga mengumumkan bahwa game ini akan diberi judul baru di wilayah Barat, Yakuza: Like a Dragon, dan akan dirilis di tahun 2020 seperti versi Jepangnya.

Berikut ini adalah trailer perdananya:

Dan ini adalah trailer versi bahasa Inggrisnya.

Meskipun kisah protagonis keenam game Yakuza sebelumnya, Kazuma Kiryu, telah berakhir dengan dirilisnya Yakuza 6: The Song of Life (2016), bukan berarti serial Yakuza akan berakhir begitu saja. Sega, tim RGG Studio, dan pencipta seri Yakuza Toshihiro Nagoshi tetap akan meneruskan serial game ini, tentunya dengan cerita dan karakter baru, tapi yang agak mengejutkan adalah gameplay yang agak berbeda dari game sebelumnya.

THE STORY

Tokoh utama dari Yakuza 7, Ichiban “Ichi” Kasuga, adalah seorang yakuza dari klan Arakawa, salah satu klan yakuza yang merupakan bagian dari klan Tojo yang menguasai kota Kamurocho, Tokyo, Jepang.

Pada tanggal 1 Januari 2001, salah satu kapten klan Arakawa, Jo Sawashiro (Shinichi Tsutsumi), menembak mati seorang yakuza yang berasal dari salah satu klan sekutu. Agar nama Shawashiro tidak mencemari klan Arakawa yang sangat dihormati di kalangan anggota klan Tojo, Masumi Arakawa (Kiichi Nakai) sang boss besar meminta tolong Kasuga agar dia yang dipenjarakan. Tak ragu-ragu, Kasuga setuju, karena baginya ini adalah bentuk balas budi kepada Arakawa yang telah mengadopsinya.

BACA JUGA :  Project Sakura Wars Unggah Video Pembuka Untuk Gamenya

18 tahun kemudian, Kasuga akhirnya dibebaskan dari penjara. Namun tidak ada satu pun anggota klan Arakawa yang datang untuk menjemputnya. Setelah Ichi mengunjungi Kamurocho, dia sadar bahwa kampung halamannya berubah total selama dia ditahan: klan Tojo sudah tidak beroperasi lagi, dan Kamurocho kini telah dikuasai oleh kepolisian dan Persekutuan Omi, rival Tojo dari Kansai.

Itu semua berkat Arakawa sendiri.

Kasuga segera menuju markas klan Arakawa untuk bertemu dengan ayah angkatnya. Setelah berhadapan dengan yakuza Omi dan Sawashiro, Kasuga akhirnya bertemu dengan Arakawa. Namun, reuni keluarga ini berakhir dengan tragis, karena Arakawa langsung menembak Kasuga dengan pistolnya.

Kasuga mulai siuman setelah ditembak oleh Arakawa, tetapi dirinya terbangun di sebuag tempat pembuangan sampah yang berbeda dari yang dia ingat. Seorang gelandangan bernama Namba (Ken Yasuda) yang mengobati luka Kasuga, memberitahukan padanya kalau dia sekarang sudah tidak di Kamurocho lagi, melainkan sebuah kota di Yokohama bernama Isezaki Ijincho. Disinilah Kasuga memulai kehidupan dan petualangan barunya.

BACA JUGA :  Ghost Parade Akan Hadir di PS4 Pada 31 Oktober

GAMEPLAY & SETTING

Yang membuat Yakuza 7 berbeda dengan game sebelumnya adalah gameplay dengan genre yang berbeda. Tidak seperti game Yakuza pada umumnya yang merupakan 3D Action Beat em Up, Yakuza 7 kini dimainkan layaknya game Turn Based RPG seperti Persona, Final Fantasy, dan game kesukaan Kasuga, Dragon Quest. Sega bahkan meminta izin khusus kepada pencipta Dragon Quest, Yoji Horii dan Square Enix agar nama game tersebut bisa disebutkan di dalam gamenya.

Kelihatannya video lelucon April Mop yang dibuat oleh RGG Studio benar-benar menjadi kenyataan.

Yang berbeda juga dari game ini adalah settingnya. Kini, fans Yakuza akan menjelajahi kota Isezaki Ijincho, Yokohama, yang tiga kali lebih luas dari Kamurocho, Tokyo.

Ryu Ga Gotoku 7: Whereabouts of Light and Darkness alias Yakuza: Like a Dragon, akan dirilis untuk konsol PlayStation 4 di Jepang mulai 16 Januari 2020, disusul dengan versi luar Jepang yang tanggal rilisnya masih belum diumumkan.

Sumber: Gematsu

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×