Menu Tutup

Seiyuu Game Kingdom Hearts, Yuu Shimaka Meninggal Dunia

Hai, MedForians.

Berita duka untuk kalian penggemar game Kingdom Hearts. Salah satu seiyuu kawakan sekaligus dubber karakter Gufi, Yuu Shimaka meninggal dunia.

Situs web resmi untuk Tohokai, asosiasi alumni untuk sekolah kejuruan Toho Gakuen, mengumumkan pada 30 Juli bahwa aktor suara Yu Shimaka meninggal pada 28 Juli di usia ke-70 tahun.

Shimaka adalah seorang dosen di sekolah Pengumuman Gakuin di Tokyo, dan pemakamannya telah diadakan pada tanggal 31 Juli dan 1 Agustus lalu.

Shimaka mungkin paling dikenal sebagai pengisi suara versi Jepang untuk karakter Disney Gufi (atau Goofy). Selain itu, ia memainkan karakter yang sama dalam franchise Kingdom Hearts, termasuk di Kingdom Hearts III. Dia juga menyuarakan peran dalam A Goofy Movie dan dalam karya animasi dan video game lain yang menampilkan karakter tersebut.

BACA JUGA :  Sembuh dari Kanker, Seiyuu Saki Ogasawara Kembali Beraktivitas

Di dunia anime, Shimaka mengisi berbagai karakter. Diantaranya Ryouga Senba – Code Geass: Lelouch of the Rebellion, Misha – Mobile Suit Gundam 0080: War in the Pocket, Valke Shultz – Star Blazers 2199, Bishop of Hereford – Robin Hood, Goddado/Tekkaman Axe – Tekkaman Blade, Pertti – Mori no Tonto-tachi, dan Bob Floyd – Powered Armor Dorvack. Beliau juga berperan di anime seperti Detective Conan, EUREKA SEVEN AO, Space Adventure Cobra, Cowboy Bebop, Doraemon, dan Yawara! A Fashionable Judo Girl.

BACA JUGA :  [Liputan] City of Gamers - Event Multikultur Dalam 1 Mall

Redaksi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya seiyuu Yuu Shimaka.

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×