Setelah 11 Tahun Mengudara, Acara AKBINGO! Bakal Berakhir

Pop Kultur 22 Agt 2019

Hai, MedForians!

Kabar terbaru hadir dari acara variety show milik AKB48, AKBINGO!. Sebagai salah satu kekuatan pendongkrak popularitas grup 48 di akhir tahun 00-an, AKBINGO! telah menjadi tontonan pokok para penggemar kelompok 48 selama 11 tahun.

Tetapi setelah siaran episode 555 pada Selasa (20/8) kemarin, diumumkan bahwa pertunjukan akan berakhir dalam 5 minggu lalu. Acara AKBINGO! sendiri berjalan di Nippon TV, dan digunakan sebagai cara untuk anggota yang kurang populer untuk tampil dan membantu membuat mereka lebih banyak penggemar.

Nippon TV belum mengumumkan alasan untuk mengakhiri pertunjukan, setelah lama ditayangkan di televisi nasional Jepang. Variety show yang dipandu oleh Woman Rush Hour MC, memiliki anggota AKB48 dan kelompok saudara bermain game, melakukan tantangan, atau hanya berbicara tentang diri mereka sendiri dengan cara yang menarik.

Acara ini memulai debutnya pada tahun 2008 dengan nama AKB 0ji 59fun (AKB 12:59), merujuk pada waktu acara ditayangkan di Nippon TV. Variety show AKB48 lainnya, AKB48 Show!, yang ditayangkan di NHK BS Premium, juga berakhir pada tahun ini setelah 6 tahun tayang.

Tapi untuk fans AKB48 jangan bersedih. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, AKB48 akan merilis single pertama mereka di Era Reiwa pada tanggal 18 September nanti. Menjelang rilis, saluran YouTube AKB48 resmi meluncurkan video musik untuk “Sustainable” pada 20 Agustus kemarin.

Sebagai penutup, berikut cuplikan MV-nya:

Sumber: Crunchyroll

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.