Menu Tutup

Sony-Disney Konflik, Spider-Man Terancam Keluar dari Marvel

Hai, MedForians!

Kabar buruk buat kalian pecinta seri Spider-Man dari Marvel. Hal ini karena Spider-Man bakal keluar dari Marvel usai perusahaan Sony dan Disney mengalami konflik kesepakatan.

Dilansir dari Deadline via Kompas.com, Rabu (21/8), awal mula konflik bermula ketika Disney meminta agar film Spider-Man di masa depan dibiayai 50-50 oleh kedua studio, Sony dan Marvel. Namun, permintaan tersebut ditolak oleh Sony.

Sony justru memberikan tawaran untuk menjaga kesepakatan saat ini, di mana Marvel menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis flim).

Disney pun menolak penawaran tersebut. Dalam kerja sama saat ini, Marvel adalah pihak yang mengelola seluruh merchandising di Spider-Man.

Kepala studio film Sony, Tom Rothman dan presiden Marvel, Kevin Feige telah bernegosiasi mengenai hal ini selama berbulan-bulan. Pada akhirnya, tidak ada pihak yang mau mengalah untuk mencapai kesepakatan, yang mengarah pada putusnya kemitraan dan penghapusan Feige dari perannya dalam memproduksi film Spider-Man yang akan datang.

BACA JUGA :  Anime Rikekoi Luncurkan Visual Baru, Tayang Januari 2020

Dikutip dari The Wrap, Marvel telah membayar jaminan dalam perselisihan mengenai rencana pembiayaan film ke depan.

Keputusan tersebut menguntungkan kedua belah pihak. Adapun hingga saat ini, terdapat dua film Spider-Man yang telah digarap Sony bersama dengan Marvel Studio, yaitu Spider-Man: Far From Home yang dirilis Juni 2019 lalu, dan film sebelumnya, Spider-Man: Homecoming pada 2017.

Saat ini, dua film Spider-Man dengan Tom Holland dan disutradai John Watts tengah dalam proses pengembangan. Namun, mereka tidak lagi dibimbing oleh Presiden Marvel Studios Kevin Feige.

BACA JUGA :  Manga Darwin's Game Diadaptasi Jadi Anime, Tayang Januari 2020

Aktor Tom Holland yang selama ini berperan sebagai Spiderman di lima film MCU kemungkinan besar juga tidak hadir, dan berpotensi menimbulkan lubang besar, sehingga sedikit berpengaruh di cerita MCU ke depan.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×