Tantang Google Maps, Huawei Ciptakan Aplikasi Peta Digital

Teknologi 15 Agt 2019

Hai, MedForians!

Kabar terbaru hadir dari Huawei. Vendor ponsel dan teknologi terbesar asal China itu bakal mempersiapkan sebuah aplikasi peta digital.

Dilansir dari Gizmochina melalui Kompas Tekno, Kamis (14/8), Huawei sedang menciptakan sebuah peta digital serupa Google Maps bernama Map Kit, yang akan dirilis Oktober mendatang.

Aplikasi peta digital Map Kit juga memiliki kemampuan menggambarkan wilayah secara rinci. Hanya saja, Map Kit tidak akan tersedia secara langsung untuk konsumen.

Aplikasi peta digital itu secara khusus dirancang untuk pengembang agar dapat membuat aplikasi tertentu yang memanfaatkan kemampuan peta tersebut.

Peta digital ini dikembangkan Huawei bekerjasama dengan dua perusahaan dari dua negara yang berbeda. Pertama adalah Yandex (asal Rusia), dan Booking Holdings (situs khusus perjalanan dari Amerika Serikat).

Fitur Map Kit

Map Kit dibekali dengan sejumlah fitur yang mirip dengan Google Maps. Peta digital dari Huawei ini akan menyediakan informasi kondisi lalu lintas secara real time, sistem navigasi, hingga dukungan peta berbasis Augmented Reality (AR).

Nantinya, Map Kit akan terhubung dengan layanan pemetaan lokal dan tersedia dalam 40 bahasa, serta menjangkau setidaknya 150 negara dan wilayah.

Map Kit bakal hadir dengan serangkaian aplikasi lain yang dikembangkan Huawei, seperti Site Kit, Location Kit, dan Drive Kit. Namun, Huawei sendiri tidak menerangkan apakah aplikasi tersebut akan hadir di seluruh sistem operasi atau tidak.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.