Menu Tutup

Tim Asal Australia Raih Juara di World Cosplay Summit 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari acara final World Cosplay Summit 2019 yang digelar di Nagoya, Minggu (4/8). Ajang kompetisi cosplay tingkat internasional yang tahun ini digelar di Tokyo dan Nagoya selama dua minggu itu telah mendapatkan tim pemenang.

Kompetisi cosplay internasional yang rutin digelar sejak 2003 tersebut diikuti 40 negara, termasuk Amerika Serikat, Israel, Arab Saudi, Myanmar, Australia, Trinidad dan Tobago, Denmark, Indonesia, dan banyak lagi.

Babak pertama kompetisi cosplay tahun ini digelar pada 27-28 Juli di Tokyo Dome. 77 cosplayer dari 40 negara bersaing dalam kualifikasi untuk lolos ke Nagoya Stage. Ini adalah tahun pertama panggung WCS diadakan di Tokyo. Di Tokyo Stage, 8 tim dipilih untuk langsung menuju babak final di Nagoya.

BACA JUGA :  Sutradara Musim Pertama Anime Symphogear, Tatsufumi Itou Wafat

Babak final World Cosplay Summit 2019 itu akhirnya dimenangkan oleh tim asal Australia. Kedua cosplayer asal Australia, K dan A.K.WIRRU sendiri bercosplay dari seri game ternama, Monster Hunter World.

Peringkat kedua diraih duo asal Amerika Serikat, garnethart_costumiers yang bercosplay dari seri Bloodborne.

Sedangkan peringkat ketiga didapatkan tim asal Prancis. Tim asal Prancis yang diisi cosplayer terkenal Kalimsshar dan SakuraFlame bercosplay sebagai protagonis dari seri game The Legend of Zelda.

Selain penghargaan dari kompetisi utama, juga ada penghargaan lain yang disponsori berbagai perusahaan ternama. Diantaranya adalah:

BACA JUGA :  Roselia BanG Dream! Umumkan Album Kedua "Wahl", Rilis Pertengahan Juli

Air Asia Award – Tim China
Futaba Award – Tim Chile
Bioré Award – Tim Amerika Serikat
Brother Award – Tim Jerman

Sumber: Crunchyroll, World Cosplay Summit 2019 Facebook

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×