Ultraman Orb dan Ranger Merah Ramaikan Battle of The Toys 2019

Pop Kultur 27 Agt 2019

Hai, MedForians!

Pemeran karakter popkultur Jepang Ultraman Orb dan Ranger Merah dari Jepang akan ikut meramaikan Battle of the Toys 2019 di Jakarta!

Kembali Hadir dengan Hal Baru

Event tahunan Batle of The Toys akan kembali digelar selama dua hari yakni pada 31 Agustus dan 1 September 2019 di Hall B Jiepo Kemayoran Jakarta Pusat. Acara yang sudah masuk tahun ke-10 penyelenggaraanya ini dibuat oleh Multy Toys selaku pemegang lisensi beberapa merk mainan di Indonesia.

Pada acara Multy Toys sebelumnya, seperti Gunpla Expo dan Gundam Universe, acara ini lebih berfokus pada penjualan dan pameran mainan Gundam. Kali ini, Battle of The Toys akan memamerkan serta menjual mainan dari berbgai merk yang ada di seluruh dunia. Merk tersebut antara lain adalah Bandai, Namco, Lego, DC Comics, Marvel, Neco, Hot Toys, dan sebagainya.

Acar yang sudah diadakan sekira sejak 2010 ini memang bisa dikatakan surganya bagi para pehobi mainan yang ada di seluruh Indonesia. Hal ini diakui oleh Erik Thianto selaku perwakilan penyelenggara acar dari Multy Toys. Menurutnya, setiap tahun banyak penggemar yang hadir dari Indonesia dan beberapa negara tetangga lainnya.

“Iya ini event yang tepat untuk tempat berkumpulnya penggemar mainan, kolektor, dan komunitas. Dari tahun ke tahun yang datang bukan hanya dari Indonesia. Ada beberapa juga dari Malaysia dan Singapura yang datang untuk melihat-lihat,” ucap Erik di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kemudian, menurut Erik, selain pameran dan mainan edisi terbatas yang disediakan, yang menjadi daya tarik acar aini adlaah kedatangan aktor Ishiguro Hdeo sekaligus pemeran utama Ultraman Orb. Perlu diketahui, film tersebut saat ini sedang tayang di satu televisi swasta Indonesia. Penyelenggara memilih mendatangkan Hideo lantara yang bersngkutan memang sedang berada di puncak karirnya.

“Ishiguro Hideo ini sedang naik namanya di Jepang sebagai aktor film dan drama di Jepang. Kalau di Indonesia filmnya Ultraman Orb lagi disiarkan dan banyak digemari juga,” tutur Erik.

Tidak Hanya Satu Artis

Selain Hideo yang akan menyapa dan menghibur para penggemar di Jakarta nanti, dalam acara Battle of the Toys ini juga akan diramaikan oleh Mochizuki Yuta sekaligus aktor pemerna Ranger Merh di serial Mighty Morphin Power Ranger versi Jepang. Tak hanya itu, ada hiburan musik dari musisi Jepang yang lagunya biasa mengisi soundtrack untuk anime serta serial tokusatsu dari Jepang, Yoffy, sang “pentolan” sekaligus vokalis band Psychic Lover.

“Nantinya Yoffy akan menghibur pengunjung dan membawakan lagu-lagu hitsnya, khususnya yang dijadikan soundtrack atau theme song anime. Kalau Mochizuki Yuta nanti akan kut parade dengan para cosplayer yang ad di Indonesia, pasti meriah deh,” katanya.

Erik menambahkan, penyelenggara juga menyediakan token untuk pengunjung yang hadir jika ingin berfoto dan meminta tanda tangan dengan Ishiguro Hideo, Yoffy, dan Mochizuki Yuta.

“Kita sediain token sebesar Rp 250 ribu per artis untuk foto dan Rp 250 ribu per artis untuk tanda tangan. Biasanya kan kolektor butuh itu, action figurenya ditandatangani sama si aktornya. Jadi kami sediakan fasilitas itu,” tuturnya.

Tak hanya itu, akan ada juga pertunjukkan dari master rakit Gunpla dunia dari Thailand, yaitu Anupong. Ia akan memamerkan kemampuannya merakit Gunpla dengan cept dan mudah yang bermanfaat bagi pemula.

“Anupong akan memberikan edukasi kepada pengunjung, ada juga tips dan trik untuk perkit Gunpla pemula,” ujarnya.

Untuk tiket, hanya dijual dalam bentuk OTS atau hrian seharga Rp 100.000 dan bisa didapatkan langsung di venue. Sementara tiket terusan yang dijual presale sudah ludes terjual.

Yuk siapkan waktu dan dompet kalian di acara Battle of The Toys 2019!

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast