Menu Tutup

Violet Evergarden Gaiden Resmi Tayang di Indonesia

Hai, MedForians!

Episode spesial dari Violet Evergarden resmi tayang di Indonesia. Sebelumnya, distributor film dari Violet Evergarden yaitu Feat Pictures, sempat membuat sebuah jajak pendapat mengenai apakah para penikmat film khususnya film animasi menginginkan episode spesial dari Violet Evergarden, yang berjudul  Violet Evergarden Gaiden : Eien to Jido Shuki Ningyo (Side-Story : Eternity and the Auto Memories Doll) untuk ditayangkan di Indonesia.

Setelah jajak pendapat tersebut berakhir, didapat hasilnya bahwa Feat Pictures mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan menayangkan episode spesial dari Violet Evergarden tersebut. Namun, belum ada kejelasan lebih lanjut, tentang kapan dan dimana film tersebut akan diputar. Namun Feat Pictures memastikan melalui akun Twitternya (@FeatPictures) memastikan bahwa Violet Evergarden Gaiden akan ditayangkan di Indonesia.

Didalam tweet tersebut, Feat Pictures juga menambahkan hashtag #PrayForKyoaniが世界に拡散 sebagai bentuk dukungan moral kepada para korban dan pihak Kyoto Animation agar terus bangkit dari keterpurukan akibat kejadian luar biasa yaitu pembakaran studio 1 milik mereka pada bulan lalu.

Anime Violet Evergarden diadaptasi dari novel karangan Kana Akatsuki yang kemudian dibuat secara visual oleh ilustrator Akiko Takase. Novel ini pernah memenangkan Grand Prize dari Kyoto Animation Awards ke 5 yang diadakan pada tahun 2014 silam. Kemudian diterbitkan oleh Kyoto Animation melalui label KA Esuma Bunko pada tahun 2015 dan diadaptasi kedalam anime pada tahun 2018.

Cerita dari Violet Evergarden

Anime ini berkisah tentang Violet Evergarden, seorang perempuan yang pernah bergabung dengan militer. Ketika perang terjadi, ia dikenal sebagai prajurit pembunuh berdarah dingin yang hanya hidup untuk mengikuti perintah atasannya yaitu Mayor Gilbert. Setelah perang berakhir, ia secara tiba-tiba terpisah dari sang Mayor. Kini, Violet bekerja di sebuah perusahaan pos C.H. sebagai juru ketik surat setelah diajak oleh rekan Mayor Gilbert yaitu Mayor Hodgins.

Cerita dari Violet Evergarden Gaiden

Episode spesial ini bercerita tentang Isabella York, seorang putri bangsawan yang merasa tersiksa karena dipaksa menjalani pelatihan sebagai seorang putri kerajaan yang penuh dengan formalitas dan etika kerajaan. Pada waktu pelatihan tersebut, ia bertemu seorang guru yang akan mengajari etika kerajaan tersebut. Sang guru tak lain dan tak bukan adalah Violet Evergarden.

Karakter Isabella akan diperankan oleh Minako Kotobuki sebagai pengisi suara (seiyuu). Sementara karakter Taylor Bartlett akan diperankan oleh Aoi Yuki, dimana Taylor Bartlett merupakan seorang yatim piatu yang mengunjungi kediaman Violet.

Di Jepang, Violet Evergarden Gaiden akan tayang perdana di bioskop pada tanggal 6 September 2019. Episode spesial ini akan ditayangkan selama 3 minggu, dari tanggal 6 hingga tanggal 26 September 2019.

Berikut trailer dari Violet Evergarden Gaiden

Tak hanya episode spesial ini, pada tahun 2020 Mendatang, serial anime Violet Evergarden akan diangkat ke layar lebar. Meski belum ada kejelasan tentang perilisan layar lebar ini sesuai jadwal yang dientukan akibat kejadian pembakaran studio 1 milik Kyoto Animation bulan lalu.

Sumber : Kaori Nusantara

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×