Xiaomi Persiapkan Smartphone Terbaru dengan Kamera 108MP dari Samsung

Teknologi 9 Agt 2019

Hai, MedForians!

Xiaomi baru saja mengumumkan tentang rencana mereka yang akan meluncurkan dua model smartphone terbaru mereka yang memiliki sensor kamera buatan Samsung.

Dikutip dari harian South China Morning Post, pendiri sekaligus pemimpin dari Xiaomi, Lin Bin, Mengungkap dua model smartphone terbaru mereka dalam sebuah acara di Beijing, yang memiliki sensor kamera buatan Samsung. Adapun dua model terbaru tersebut, masing-masing memliki merk Xiaomi dengan kamera beresolusi 108 Megapixel dan Redmi dengan kamera beresolusi 64 Megapixel.

Kedua model smartphone tersebut dipastikan akan menggunakan beberapa teknologi milik Samsung. Akan tetapi, informasi detail mengenai model smartphone tersebut masih dirahasiakan oleh Xiaomi dan belum akan dijual secara komersial.

Kemungkinan, model dari merk Redmi adalah Redmi note 8 yang kabarnya akan segera diluncurkan. Namun disisi lain, kamera dengan resolusi 108 Megapixel terdengar sangat spektakuler untuk sebuah smartphone. Namun, belum diketahui bagaimana hasil jepretan dari smartphone tersebut.

Agar smartphone dapat mengambil foto dengan resolusi 108 Megapixel  dan 64 Megapixel, tentuntya dibutuhkan chip prosesor yang kuat. Quallcom sebelumnya mengatakan bahwa chip prosesor terbaru mereka akan sanggup menangani kamera yang memiliki resolusi lebih dari 100 Megapixel, dan kemungkinan juga akan dirilis tahun ini.

Kerja sama antara Xiaomi dan Samsung ini terjadi di tengah perlambatan performa bisnis keduanya di China. Menurut Canalys, pangsa pasar Xiaomi di China pada kuartal II 2019 adalah 11,8%, menurun dari periode tahun sebelumnya yang sebesar 13,9%.Sedangkan Samsung yang dulu rajanya ponsel di China kini hanya memegang market share 0,7% dengan pengapalan 700 ribu unit. Vendor asal Korea Selatan ini pun memangkas produksinya di China.

Sumber : Detik.com

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa