Menu Tutup

Yuk, Intip Wawancara Singkat Bersama Cosplayer Thames!

Hai, MedForians!

Apakah sobat MedForians tahu tentang Thames? Thames merupakan Cosplayer Thailand yang diundang pada event Starlight Nippon Festival atau biasa disingkat Starnifest. Event Starnifest ini telah diadakan pada 18 Agustus lalu yang diselenggarakan di The Square Ballroom, ICBC Center, Surabaya.

Starnifest mengundang dua cosplayer internasional, yakni Thames dari Thailand dan Shinku dari Malaysia. Tak lupa juga terdapat dua cosplayer lokal yang menjadi bintang tamu, yakni John Switch dan Nekonoi Katsu.

53761961_2394670543898401_8607490348131811328_o.jpg

Salah satu tim dari Media Formasi berkesempatan untuk mewawancarai Thames yang saat Starnifest berlangsung ia melakukan cosplay sebagai karakter dari Final Fantasy XV, Noctis. Thames merupakan salah satu cosplayer yang berasal dari Thailand. Ia juga merupakan seorang bassist dari sebuah band bernama Malerose di Thailand.

68410179_2327950820645763_4135689279936397312_n.jpg

Sejauh ini, banyak karakter cowok dalam anime maupun game yang telah dicosplaykan oleh Thames, diantaranya adalah Kogitsunemaru (Touken Ranbu), Sebastian Michaelis (Kuroshitsuji), Neutrophil (Hataraku Saibou), dan berbagai karakter lain terutama dari games Onmyouji.

BACA JUGA :  [Liputan] Yuk, Intip Keseruan BBunkasai Malang 2019!

Thames mengaku bahwa kali itu merupakan pertama kalinya ia datang ke Surabaya. Ia terlihat senang dengan suasana di Surabaya dan merasa bahwa kota Surabaya berbeda dengan daerah asalnya. Walaupun Surabaya terkenal dengan daerah yang panas, Thames mengaku bahwa ia tidak terlalu merasakannya dan mengaku bahwa wilayah asalnya jauh lebih panas dari Surabaya.

Sebagai seorang cosplayer, Thames juga memiliki berbagai rencana lain untuk ke depannya. Banyak kostum yang belum selesai ia kerjakan, terutama kostum dari fandom Fate/Grand Order (FGO) dan Onmyouji.

Ia juga merencanakan untuk bercosplay sebagai Inosuke, salah satu karakter dari Kimetsu no Yaiba. Ia kerepotan mengerjakan kostum dan armor dari rencananya tersebut, apalagi hal itu memerlukan waktu yang tidak sedikit. Namun, ia merasa bahwa hal yang dikerjakannya menyenangkan.

BACA JUGA :  Japanese Festival Grand Batam Mall, Ajang Ekspresi Komunitas Jejepangan

Untuk sobat MedForians yang ingin mengetahui lebih banyak tentang cosplayer satu ini, Thames melakukan postingan rutin tentang cosplaynya melalui FansPage Thames Malerose, Instagram dan Twitternya di @thames_malerose.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×