27 September, Dragon Quest 1, 2, & 3 Siap Rilis di Nintendo Switch

Gaming 18 Sep 2019

Hai, MedForians!

Akun Twitter resmi Dragon Quest mengumumkan bahwa ketiga game awal serial Dragon Quest yang dirilis untuk konsol Nintendo Entertainment System akan dirilis untuk konsol Nintendo Switch di luar Jepang pada tanggal 27 September.

Sebenarnya kabar ini sudah diumumkan pada Nintendo Direct edisi 4 September lalu, tapi disampaikan melalui versi Jepangnya. Ketiga game Dragon Quest telah di-remaster dengan kualitas grafis HD dan tanggal rilisnya untuk benua Amerika Utara dan Eropa telah diumumkan.

Ini juga menandakan untuk pertama kalinya ketiga game tersebut rilis di benua Eropa.

https://www.youtube.com/watch?v=JSLCkPNgiA0

Ketiga game tersebut adalah:

Dragon Quest (1986 – Japan, 1989 – US)

Dragon Quest II: Luminaries of the Legendary Line (1987 – Japan, 1990 – US)

Dragon Quest III: The Seeds of Salvation (1989 – Japan, 1992 – US)

Serial game Dragon Quest buatan Enix, sejak berpengaruh besar dalam perkembangan video game ber-genre RPG di Jepang. Beragam game seperti Final Fantasy buatan Square, The Legend of Zelda, Fire Emblem, dan lain-lain banyak mengambil inspirasi dari game Dragon Quest. Setelah Enix dan Square melakukan merger di awal 2000an, Dragon Quest menjadi serial andalan Square Enix selain Final Fantasy tentunya.

Karakter utama dari Dragon Quest III, Arusu, merupakan satu dari lima petarung yang memulai debutnya di Super Smash Bros. Ultimate sebagai karakter DLC.

Sumber: @DragonQuest

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.