AKG Games Jalin Kerjasama dengan Blizzard Entertaiment

Gaming 13 Sep 2019

Hai, Medforians!

Anak perusahaan dari Salim Group, yaitu PT Anugrah Kreasi Gemilang (AKG Games), menjalin kerjasama dengan salah satu developer game terkenal asal Amerika Serikat, Blizzard Entertaiment.

“Kemitraan dengan Blizzard ini akan membawa berbagai pengalaman bermain gim dan hiburan terpopuler yang diakui di seluruh dunia, pada komunitas gaming di Indonesia. Sekaligus juga membuka jalur untuk berbagai peluang menarik,” kata Director AKG Games (Salim Group), Adrian Lim dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Kamis (12/9).

Kerjasama antara AKG Games dengan Blizzard Entertaiment ini, tidak lepas dari peranan Indonesia di dalam pasar game dunia. Indonesia menduduki peringkat tertinggi dalam pasar game di area Asia Tenggara dan Pasifik. Berdasarkan catatan BEKRAF, pengguna game di Indonesia terdapat sebanyak 42,7 juta pengguna .

Kerjasama ini nantinya akan menghasilkan suatu ekosistem gaming milik Blizzard Entertaiment di Indonesia. Kerjasama ini dapat dipastikan juga memboyong game-game e-sport besutan Blizzard Entertaiment, seperti Overwatch dan World of Warcraft.

“Kerja sama kami dengan mulai dari grassroot degaan membangun ekosistem karena kami punya core values. Bukan hanya cerita (story telling) tapi juga kualitas yang kuat atau gameplay, dan teknik global,” jelas Paul Chen, Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan/Hong Kong/South East Asia.

Dengan usaha pembangunan ekosistem tersebut, diharapkan nantinya para gamers di Indonesia bisa mengikuti sejumlah kompetisi e-sport.

E-sport, kata Adrian memang menjadi industri yang bagus dilakoni bagi para gamers. Oleh karena itu sejumlah kegiatan atau aktivitas online dan offline sedang disiapkan oleh Salim Group dan Blizzard Entertaiment.

Sumber : Liputan6.com

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa