Menu Tutup

Akhirnya, Novel Ringan Oregairu Siap Tamat November 2019

Hai, MedForians!

Akun Twitter resmi untuk salah satu label milik Shogakukan, GAGAGA Bunko mengungkapkan pada hari Rabu (18/9) bahwa volume ke-14 dan terakhir dari novel ringan karya Wataru Watari, My Youth Romantic Comedy Is Wrong, As I Expected (atau disingkat Oregairu) dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada 19 November mendatang.

Akun Twitter menambahkan bahwa volume akan memiliki jumlah halaman terbanyak dari semua volume sejauh ini, dan bahwa volume “benar-benar akan dirilis kali ini. Serius.”

Volume terakhir awalnya dijadwalkan untuk dikirimkan November tahun lalu, tetapi tidak dikirimkan bulan itu, dan terdaftar dengan tanggal rilis 19 Maret 2019. Sebaliknya, volume ke-13 awalnya dijadwalkan untuk Oktober 2018, namun baru dirilis pada bulan November 2019.

BACA JUGA :  Anime Love Me, Love Me Not Rilis PV Baru, Ungkap Lagu Tema

GAGAGA Bunko kemudian mengumumkan pada tanggal 1 Maret bahwa volume ke-14 ditunda hingga tanggal 18 April 2019, dan kemudian diumumkan lagi pada tanggal 1 April 2019 bahwa volume itu ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan. Final arc dari novel ringan ini sendiri sudah dimulai sejak volume ke-12 yang rilis 2017.

Watari memulai untuk menerbitkan novel ringan bergenre komedi romantis, My Youth Romantic Is Wrong, As I Expected (Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru), dengan ilustrasi oleh Ponkan8 di Jepang pada tahun 2011.

Novel-novel tersebut menginspirasi dua musim anime, yang ditayangkan via streaming oleh Crunchyroll dengan judul My Teen Romantic Comedy SNAFU dan My Teen Romantic Comedy SNAFU TOO!. Sentai Filmworks kemudiam melisensikan dan merilis kedua musim tersebut di Amerika Serikat. Novel-novel ini bakal mengadaptasi musim ketiga anime-nya, yang diperkirakan tayang tahun depan.

BACA JUGA :  Musim Terakhir Nanatsu no Taizai Dikonfirmasi Tayang Januari 2021

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×