Menu Tutup

Amadeus AI dari Steins;Gate 0 Bakal Jadi Kenyataan!

Hai, MedForians!

Di Steins; Gate 0, Okabe bertemu Maho Hiyajo, salah satu ilmuwan utama di balik proyek Amadeus. Amadeus adalah kecerdasan buatan (atau Artificial Intelligence / A.I.) dan sistem penyimpanan memori yang pertama kali diteorikan oleh Kurisu Makise. Setelah kematiannya, Hiyajo dan profesor Alexis Leskinen mengunggah ingatan Kurisu ke Amadeus, yang pada dasarnya membuat A.I. tercermin setelah teman Okabe yang “terlambat”.

Tapi itu semua dalam visual novel dan serial anime, dan pastinya tidak nyata. Namun ternyata, apa yang dulunya hanya sekedar plot visual novel bergenre sci-fi bakal terwujud menjadi kenyataan.

Akun Twitter resmi untuk seri gim genre science-adventure, MAGES telah memposting pada Rabu (11/9) lalu bahwa proyek tersebut menjadi “nyata.” Akun tersebut memposting lagi bahwa situs proyek beralamat https://steinsgate-amadeuskurisu.narikiri-qa.jp/landing/ tersebut telah aktif dan saat ini merekrut penguji untuk mengumpulkan data sampel interaktif.

Situs web resminya menyatakan bahwa tujuannya adalah untuk menciptakan A.I. Kurisu Makise yang interaktif melalui percakapan dengan para peserta. Data yang terkumpul akan digunakan oleh Dwango dan Laboratorium Intelijen Media NTT untuk membuat A.I. tersebut.

BACA JUGA :  Shizuka Furuya Kembali ke Dunia Seiyuu Pasca Insiden Kecelakaan

Saat ini, situs menerima form aplikasi dari sejumlah peserta untuk berpartisipasi dan akan memilih pemenang melalui lotere. Form aplikasi itu dapat diajukan hingga 18 September, dan pemenang akan dihubungi sepanjang minggu.

Belum ada info lebih detil terkait proyek Amadeus A.I. tersebut. Namun, beberapa waktu lalu memang ada salah satu seiyuu yang mencoba versi prototipe dari A.I tersebut beberapa waktu lalu. Berikut cuplikannya:

Proyek Amadeus A.I. ini bisa dibilang sebagai proyek terbaru dari seri Steins; Gate yang saat ini sedang merayakan hari jadinya yang ke-10 tahun. Selain Amadeus, ada beberapa proyek baru lain yang sedang dikerjakan.

BACA JUGA :  Apple Hapus 30 Ribu Aplikasi dari App Store di Tiongkok, Ada Apa?

Sejauh ini situs tersebut telah mengumumkan acara langsung pada 12 Oktober di Tokyo, dan sejumlah koleksi edisi terbatas dari seri itu dijual di Comic Market 96.

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×