Menu Tutup

Apple akan Kembangkan Pemindai Sidik Jari Dalam Layar

Hai, MedForians!

Touch ID dan Face ID akan “berdampingan” dengan sidik jari pada layar dalam produk ponsel dari Apple, yaitu iPhone pada 2020 Mendatang.

Sidik Jari Pada Layar

Acara peluncuran iPhone terbaru yaitu iPhone 11 hanya tinggal menghitung hari. Namun, Bloomberg dengan gaya khasnya, membeberkan beberapa rahasia perusahaan untuk tahun-tahun depan dan teknologi produk terbaru Apple di masa depan.

Menurut sebuah laporan terbaru, Apple sedang mengembangkan teknologi pemindai sidik jari dalam layar. Fitur tersebut, sebelumnya telah dipakai oleh Samsung, OnePlus, Huawei, dan beberapa produsen smartphone lainnya.

Hal ini menandakan bahwa kembalinya metode keamanan menggunakan sidik jari yang berdampingan dengan pemindai wajah, untuk memberiki konsumen cara untuk mengamankan smartphone mereka.

Laporan dari Bloomberg mengikuti laporan serupa bulan lalu yang berasal dari analis industri terkemuka, yaitu Ming-Chi-Kuo. Kuo juga mengatakan bahwa Apple ingin sensor sidik jari dalam layar bekerja berdampingan dengan teknologi pemindai wajah pada iPhone. Namun Kuo mengatakan bahwa fitur tersebut tidak akan siap hingga tahun 2021.

BACA JUGA :  Realme 5 dan Realme 5 Pro, Ponsel 4 Kamera Harga Terjangkau

Kemungkinan Rilis Tahun 2021

Apple dilaporkan sedang menguji teknologi baik di lingkungan Apple sendiri, maupun di antara para pemasoknya.

“pemasok telah membuktikan kemampuan mereka untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam iPhone, tetapi perusahaan belum berhasil memproduksinya secara massal.” Ujar Bloomberg

Tujuannya adalah untuk membawa Touch ID kembali dengan dirilisnya iPhone pada 2020, tetapi Bloomberg mencatat jadwal ini bisa mundur ke 2021 sesuai dengan prediksi Kuo.

Dilansir dari The Verge, pengembangan Apple terhadap pembaca sidik jari dalam layar akan membuat pemilik iPhone menekan jari mereka ke bawah pada “sebagian besar tampilan” untuk mengautentikasi. Apple telah melihat pada generasi awal sensor ini, bahwa memiliki area pemindaian jari yang terlalu kecil dapat menyebabkan upaya yang gagal dan membuat keseluruhan prosesnya lebih lama daripada pembaca sidik jari biasa.

Perkembangan Lainnya

Bloomberg juga menguatkan laporan baru-baru ini bahwa Apple bertujuan untuk menghidupkan kembali iPhone “murah” untuk menggantikan iPhone SE yang dihentikan. Perangkat mendatang “akan terlihat mirip dengan iPhone 8 dan termasuk layar 4,7 inci,” menurut laporan itu, yang menambahkan bahwa itu akan mencakup tombol home dengan Touch ID.

BACA JUGA :  Semua yang Baru dari Apple Event: iPhone 11, dan Lainnya

Hal tersebut tidak begitu ringkas dan ramah dengan satu tangan seperti iPhone SE 4 inci, yang mungkin mengecewakan orang yang tertarik pada smartphone itu karena ukurannya. IPhone baru ini dikabarkan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2020.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×