Menu Tutup

Banyak Kejutan Baru di Nintendo Direct Edisi 4 September 2019!

Hai, MedForians!

Pada pukul lima pagi lalu, Nintendo merilis Nintendo Direct terbaru mereka untuk edisi 4 September 2019. Ada banyak kejutan yang tak terduga dalam Direct kali ini. Apa saja kejutan tersebut?

Overwatch: Legendary Edition

Game pertama untuk membuka Direct ini adalah Overwatch. Game buatan Blizzard ini akan dirilis pada 15 Oktober dengan embel Legendary Edition dan memiliki lebih banyak konten.

Luigi’s Mansion 3

Kemudian ada Luigi’s Mansion 3 yang memperkenalkan mode baru bernama ScreamPark, mode multiplayer dimana dua tim yang masing-masing beranggotakan 4 Luigi dan 4 Gooigi berlomba dalam beberapa mini game. Game ini akan dirilis pada 31 Oktober, bertepatan dengan hari Halloween.

Super Kirby Clash

Dalam Super Kirby Clash, MedForians bisa memilih empat jenis Kirby dengan keahlian khusus masing-masing dan berpetualangan layaknya karakter game RPG. Game ini sudah bisa dimainkan setelah berakhirnya Direct.

Little Town Hero

Game RPG misterius yang diberi judul awal Town buatan tim pencipta serial Pokémon, GameFreak, akhirnya mendapat judul resmi: Little Town Hero. Hampir semua musik di game ini dikomponisir oleh pencipta Undertale, Toby Fox, dan akan dirilis pada 16 Oktober mendatang.

Banjo & Kazooie Smash Ultimate DLC 3

DLC ketiga Super Smash Bros. Ultimate yang juga merupakan bagian dari Fighter’s Pass, Banjo si beruang dan Kazooie si burung dari serial game Banjo-Kazooie milik Microsoft dirilis setelah Direct ini selesai. Pencipta Super Smash Bros., Masahiro Sakurai, mengajarkan kita cara memainkan duo ini di gamenya, serta memamerkan arena pribadi keduanya, Spiral Mountain, dalam sebuah video khusus yang bisa ditonton seusai Direct. DLC Banjo-Kazooie ini juga lengkap dengan sepuluh musik baru, tujuh diantaranya dibuat oleh Grant Kirkhope yang membuat musik untuk game Banjo-Kazooie dan sekuelnya Banjo-Tooie yang telah dirilis untuk konsol Nintendo 64 di akhir tahun 90an.

Terry Bogard in Smash

Protagonis utama dari serial game Fatal Fury buatan SNK dan salah satu ikon legendaris dunia game bergenre fighting dari tahun 90an, Terry Bogard, memulai debutnya sebagai DLC keempat dari Super Smash Bros. Ultimate sebagai bagian dari Fighter’s Pass bersama Joker dari Persona 5, Hero dari Dragon Quest, dan Banjo & Kazooie dari Banjo-Kazooie.

BACA JUGA :  Project Sakura Wars Unggah Video Pembuka Untuk Gamenya

Tak hanya itu saja, Nintendo dan Sakurai juga mengumumkan bahwa mereka berencana untuk merilis lebih banyak karakter selain yang sudah ada di Fighter’s Pass.

Terry sendiri bisa di download dan dimainkan mulai bulan November mendatang. Model, animasi, dan arena pribadi Terry sekilas muncul dalam video Sakurai tentang Banjo dan Kazooie.

BONUS: Sans in Smash

Setelah Direct berakhir, Nintendo merilis video yang mengumumkan kostum Mii Fighter baru. Kostum tersebut terinspirasi dari karakter berikut:

  • Proto Man – Mega Man
  • Zero – Mega Man X
  • Mystical Ninja Goemon – Ganbare Goemon
  • Team Rocket – Pokémon Red and Blue
  • Sans – Undertale (lengkap dengan remix baru dari Megalovania)

Tokyo Mirage Sessions ♯ (Sharp) FE: Encore

Game kolaborasi antara Nintendo dan Atlus yang sempat dirilis di konsol Nintendo Wii U pada tahun 2015 silam, Tokyo Mirage Sessions ♯ (Sharp) FE, dirilis kembali khusus untuk konsol Nintendo Switch, kini dengan embel Encore. Game yang memadukan gameplay dan karakter Fire Emblem dari Nintendo dan Shin Megami Tensei dari Atlus ini memiliki beragam fitur baru di versi Encore; lagu baru, karakter baru, dan skenario cerita baru. Game ini akan dirilis pada 17 Januari 2020 mendatang.

Deadly Premonition 2 & Deadly Premonition: Origins

Sembilan tahun setelah dirilisnya game pertamanya untuk Xbox 360 dan PlayStation 3, game horror/misteri Deadly Premonition mendapat sekuel terbaru berjudul Deadly Premonition 2: A Blessing in Disguise. Protagonis game pertama, Francis York Morgan, akan bekerja sama dengan karakter baru Aaliyah Davis dalam mengungkapkan misteri baru di New Orleans. Game tersebut akan dirilis pada 2020 mendatang, jadi sambil menunggu, MedForians bisa memainkan petualangan pertama detektif York dalam Deadly Premonition pertama yang dirilis ulang untuk Switch, diberi judul Origins dan dapat dimainkan setelah Direct selesai.

BACA JUGA :  Saatnya Berpetualang Sambil Berolahraga Dalam Ring Fit Adventure!

DOOM 64

Demi memperingati ulang tahun serial game DOOM yang berusia 25 tahun, Bethesda me-rilis ulang DOOM 64, game DOOM yang dirilis eksklusif untuk konsol Nintendo 64 pada 1997 silam. Game ini bisa dimainkan pada 22 November mendatang.

Pokémon Sword and Shield Update

Ada empat info terbaru mengenai Pokémon Sword and Shield. Pertama, kostumisasi yang lengkap, sehingga Pokémon Trainer pilihan MedForians bisa tampil dengan berbeda dan beragam. Kedua, Pokémon Camp dimana Trainer bisa bermain bersama para Pokémon. Di Wild Area, Trainer juga bisa masuk ke Pokémon Camp milik Trainer lain dan berinteraksi dengan Pokémon milik si Trainer lain. Ketiga, dalam Pokémon Camp, Trainer bisa memasak berbagai macam kare, salah satu makanan terkenal di Wilayah Galar. Dan keempat, kehadiran dua Pokémon baru; Polteageist si tipe Hantu dan Cramorant si tipe Terbang/Air.

Super Nintendo Online

Bagi yang sudah menjadi member untuk layanan Nintendo Switch Online, Nintendo akan me-rilis ulang 20 game Super Nintendo yang bisa dimainkan pada 5 September ini. Bagi MedForians yang lahir di dekade 90an pasti akan menyukai ini. Nintendo juga merilis Nintendo Switch Pro Controller berbentuk kontroller Super Nintendo bersamaan dengan perilisan kedua puluh game ini.

Animal Crossing: New Horizons

Dalam game Animal Crossing terbaru ini, MedForians dan para binatang lain tinggal di sebuah pulau khusus milik Tom Nook, dimana tugas utamanya adalah selain bertahan hidup juga untuk merubah pulau yang sunyi tersebut menjadi tempat yang ramai. Game ini siap dirilis pada 20 Maret 2020.

Xenoblade Chronicles: Definitive Edition

Petualangan Shulk dan kawan-kawan yang dimulai di konsol Nintendo Wii 2010 silam akan di-remaster dengan grafis yang lebih indah dan model karakter yang lebih detail dan tentunya konten baru. Game yang cocok untuk mengakhiri Nintendo Direct.

Sumber: Nintendo, @NintendoAmerica, @NintendoEurope, GameXplain

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×