Menu Tutup

Buka Pintu Kolaborasi, Moselo Adakan Expert Gathering di Yogyakarta

Hai, MedForians!

Aplikasi ​gift marketplace ​khusus produk kreatif dan handmade​, Moselo, kembali mendukung ​local makers​ dengan menyelenggarakan acara Moselo Expert Gathering, ajang bertemunya para kreator yang tergabung di aplikasi Moselo.

Di tahun 2019, Moselo ingin menjangkau kota-kota lain melalui program Moselo Expert Gathering. Kali ini, Yogyakarta menjadi kota pertama yang dijelajahi team Moselo. Acara ini bertujuan sebagai ajang bertemu para Expert di daerah Yogyakarta untuk mengenal kondisi market kreatif, serta menjadi pintu untuk kolaborasi antar Expert.

​​Kota Yogyakarta dipilih karena banyaknya jumlah kreator di Yogyakarta yang tergabung di Moselo, serta untuk menggali lebih dalam lagi potensi ​creativepreneur​ di kota tersebut.

Dari Yogyakarta untuk Yogyakarta

Dihadiri oleh 29 Moselo Expert, acara Moselo Expert Gathering yang diadakan di Playon Prawirotaman ini menghadirkan Erwin Andreas, Chief Operations Officer dari Moselo.

“Karena kami percaya untuk mengembangkan industri kreatif, setiap pelaku tidak bisa bekerja sendiri, mereka harus berkolaborasi satu sama lain, karena lebih baik mendapatkan 20% dari 1.000 dibandingkan 100% dari 50. Itulah prinsip kolaborasi,” ucap Erwin.

Erwin memberikan ​insight ​seputar industri kreatif kepada para Expert yang hadir, serta tips-tips yang dapat dilakukan para Expert untuk bisa lebih bersaing di dunia bisnis kreatif. Antusiasme para Expert dirasakan dari banyaknya respon positif yang dilontarkan terkait berbagai isu dan potensi bisnis kreatif yang masih bisa dikembangkan.

BACA JUGA :  Logo Calibra Diduga Plagiat, Facebook Digugat

Pembicaraan tersebut memancing reaksi dan diskusi dari para Expert. Mereka sangat senang mendapat banyak ilmu baru mengenai pengetahuan pasar kreatif, seperti potensi yang bisa digarap & bagaimana mengembangkan industri kreatif di Yogyakarta dengan penduduk mereka sendiri.

Salah satu Expert yang hadir, Satu Akar, mempunyai strategi untuk mengembangkan bisnis artistiknya dengan membuat produk dari bahan ​recycled​. Ia juga kerap aktif dalam mempromosikan kemasan daur ulang dan pesan-pesan ‘hijau’ di kampanye marketing media sosial.

Kolaborasi untuk Creativepreneur

Dengan kuatnya jalinan komunitas kreatif​​ yang sudah ​dibentuk, Moselo percaya diri untuk mengajak ​creativepreneur ​dari seluruh pelosok daerah berkolaborasi sedini mungkin.

“Kunjungan ini adalah awal mula realisasi visi Moselo dalam menghubungkan local crafters dari segala kalangan dan pelosok daerah”, ujar Richard Fang, CEO dari Moselo.

Menyambung respon baik yang didapatkan dari peserta, ​Moselo semakin bersemangat untuk memenuhi kebutuhan Expert akan informasi yang dapat membantu Expert untuk memaksimalkan berbagai platform, terutama Moselo, untuk meningkatkan penjualan.

Tentang Moselo

Moselo adalah gift marketplace berbasis mobile-app yang menyediakan produk dan service kreatif. Didirikan pada Agustus 2017, Moselo memiliki 11 kategori yang mencakup Flowers, Cakes & Cookies, Handcraft, Art & Collectibles, Hampers & Parcels, Wedding & Party, Fashion & Accessories, Home & Living, Experiences, Greeting Cards, dan Creative Services.

BACA JUGA :  Kolaborasi Sunrise x Hino Motors Ciptakan Iklan Anime Bertema Masa Depan

Saat ini, ada lebih dari 2,000 Moselo Expert yang menawarkan produk dan jasa kreatif. Dengan konsep lebih personal dalam menghargai karya dan kedekatan dengan para Expert, komunikasi dan seluruh transaksi juga dapat dilakukan dalam chat room. Tersedia berbagai pilihan pengiriman dan berbagai metode pembayaran, termasuk bank virtual account, credit card, hingga GoPay dan OVO.

Dapatkan informasi lainnya di Instagram @moseloapp dan website www.moselo.com.

Sumber: Press Release

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×