Dua Laptop VivoBook Terbaru Siap Diboyong Asus Indonesia

Teknologi Sep 17, 2019

Hai, MedForians!

Asus Indonesia kembali memboyong dua laptop seri VivoBook di Indonesia. Kedua laptop bernama VivoBook A409 (14 inci) dan A509 (15,6 inci) tersebut tetap mengedepankan aspek desain dengan bobot ringan agar mudah untuk dibawa kemana saja.

Dilansir dari Kompas Tekno dan Tek.id, Senin (16/9), kedua laptop ini mengusung desain two-sided NanoEdge display, atau desain dengan bingkai di sisi kanan dan kiri yang tipis.

Rasio layar ke bodi kedua laptop ini diklaim mencapai 78 persen untuk VivoBook A409, dan 83 persen untuk VivoBook A509.

Meski layarnya luas, kedua laptop ini masih cukup ringan untuk dibawa-bawa. VivoBook A409 memiliki bobot 1,65 kilogram sementara VivoBook A509 berbobot 1,8 kilogram.

Di sektor hardware, kedua laptop ini dibekali dengan dua pilihan prosesor Intel Core generasi kedelapan, opsinya mencakup Intel Core i5 dan Intel Core i7.

Prosesor ini didukung dengan pengolah grafis (GPU) NVIDIA GeForce MX230 (2GB, GDDR5), kapasitas RAM mencapai 8 GB, dan pilihan media penyimpanan SSD hingga 512 GB dan HDD hingga 1 TB.

Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa mereka memboyong prosesor Intel hingga generasi kedelapan dan GPU terbaru milik NVIDIA.

“ASUS VivoBook A409 dan juga A509 memastikan tugas sehari-hari para penggunanya bisa dilakukan dengan mudah. Kedua laptop VivoBook generasi baru tersebut sudah diperkuat oleh pilihan prosesor Intel Core i7 dan grafis dari Nvidia GeForce MX230.”

Untuk menunjang konektivitas, VivoBook A409 dan A509 dilengkapi beberapa port, seperti USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, USB 2.0 Type-A, HDMI, audio jack, dan MicroSD card reader.

Kedua laptop ini juga dilengkapi HD web camera dan sensor pemindai sidik jari yang terletak di sudut atas kanan touchpad.

Daya baterainya diklaim tiga kali lebih lama dibandingkan dengan umur baterai lithium-ion biasa. Kedua laptop ini juga mendukung teknologi fast charging, di mana hanya dalam waktu 49 menit, baterai diklaim bisa terisi sebanyak 60 persen.

VivoBook A409 dan A509 hadir dalam dua varian warna, yaitu Transparent Silver dan Slate Grey. Sayangnya hingga artikel ini ditulis, belum diketahui informasi harga dari kedua laptop besutan Asus itu.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.