Menu Tutup

Episode Spesial Anime One Piece Romance Dawn Terbaru Siap Tayang Oktober 2019

Hai, MedForians!

Setelah 20 tahun mengudara, serial anime One Piece masih tetap kuat dan memiliki nama di hati penggemar anime ataupun seri manga-nya. Dengan lebih dari 900 episode, dan sebuah film baru yang baru saja dirilis di Jepang, One Piece tidak akan tamat dalam waktu dekat, dan telah mencapai 20 tahun.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Senin (30/9), untuk merayakan peringatan 20 tahun episode pertama anime-nya yang ditayangkan di layar TV Jepang, Toei Animation akan mengadaptasi Versi 2 dari ‘Romance Dawn.’

Sebuah video promosi (PV) singkat berdurasi 30 detik diputar di kanal Youtube resmi One Piece pada Minggu (29/9) kemarin.

Anime ini akan mengadaptasi manga Romance Dawn yang diterbitkan dalam koleksi cerita pendek karya Eiichiro Oda berjudul Wanted! Oda Eiichiro Tanpenshu (Wanted! Eiichiro Oda Short Story) yang rilis 1998. Adaptasi episode ini akan ditayangkan pada 20 Oktober pukul 9.30 pagi di slot waktu tayang anime One Piece.

BACA JUGA :  Penjualan Manga One Piece Sentuh 460 Juta Cetakan di Seluruh Dunia

Romance Dawn adalah manga “prototipe” karya Oda, yang akhirnya berkembang menjadi serial terkenal One Piece. Oda menggambar Romance Dawn sebagai dua cerita bajak laut terpisah yang dimuat dalam edisi Spesial Musim Panas majalah Weekly Shonen Jump dan edisi ke-41 tahun 1996.

Kedua cerita tersebut menampilkan seorang bajak laut muda bernama Monkey D. Luffy sebagai karakter utama, tetapi dengan desain sebaliknya jauh berbeda satu sama lain dibandingkan manga One Piece yang diluncurkan pada tahun 1997.

Bab manga prototipe ini berjudul One Piece “Romance Dawn” setelah cerita manga sebelumnya. Dua cerita manga One-shot Dawn versi Romantis telah diterbitkan ulang dalam buku One Piece Red dan Wanted.

Diketahui ada dua versi Romance Dawn. Versi pertama dari Romance Dawn diadaptasi menjadi anime spesial pada tahun 2008 di acara JUMP Super Anime Tour ke-40. Nama ‘Romance Dawn’ digunakan untuk bab pertama manga One Piece sebagai referensi ke versi prototipe.

BACA JUGA :  Risa Matoba Akhirnya Bersuara di "Spin-off!" Cinderella Girls Terbaru

Sedangkan adaptasi Versi 2 dari Romance Dawn, tidak seperti Versi 1, dikatakan mengikuti prototipe manga lebih dekat tanpa sisa kru Topi Jerami.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×