Menu Tutup

Film Anime Tenki no Ko Hadirkan Versi 4DX dan MX4D, Tayang September 2019

Hai, MedForians!

Situs web resmi untuk film baru karya Makoto Shinkai, Weathering With You (Tenki no Ko) mengungkapkan pada hari Jumat (20/9) bahwa film tersebut akan mendapatkan pemutaran perdana versi 4DX dan MX4D di Jepang yang akan dimulai pada 27 September mendatang.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, situs ini juga mengungkapkan poster visual baru yang menampilkan Hina Amano dan Hodaka Morishima (lihat di bawah) untuk pemutaran film terbarunya.

Dengan sistem 4DX atau MX4D, beberapa ruang bioskop tertentu memiliki kursi gerak yang bergerak selaras dengan urutan berbagai adegan tertentu di layar. Demikian pula, efek seperti aroma, angin, dan kabut diaktifkan sesuai dengan adegan di layar, sehingga penonton dapat merasakannya secara nyata.

Perlu diketahui, film anime Weathering With You (Tenki no Ko) karya Makoto Shinkai telah menduduki puncak tangga lagu box office Jepang sejak dirilis pada 19 Juli lalu, Film ini adalah film anime pertama sejak Your Name yang mencapai 10 miliar yen dalam penjualan box office di negara Jepang, sekaligus merupakan film terlaris saat ini.

BACA JUGA :  21 Oktober, Lupinranger Vs Patranger Resmi Tayang di RTV

Film Tenki no Ko telah menjual 1.159.020 tiket dengan total pemasukan sebesar 1.643.809.400 yen (sekitar US $ 15,22 juta) dalam tiga hari pertama di 358 bioskop, serta meraih peringkat pertama di akhir pekan pembukaannya.

Sejauh ini, filmnya telah menjual 9,55 juta tiket dengan pemasukan total sebesar 12.595.071.800 yen (sekitar US $ 116 juta). Film ini sekarang juga menjadi film domestik Jepang berpenghasilan tertinggi ketujuh sepanjang masa.

Toronto International Film Festival (TIFF) menyelenggarakan pemutaran perdana Weathering With You di Amerika Serikat pemutaran pada tanggal 8, 10, dan 14 sebagai bagian dari kategori Presentasi Khususnya. Jepang kemudian menyerahkan nama film tersebut untuk dipertimbangkan dalam kategori Film Fitur Internasional Terbaik di Academy Awards ke-92.

BACA JUGA :  [REVIEW] Momen Bersatunya Marine dan Bajak Laut di Film Anime One Piece: Stampede

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×