Menu Tutup

For the Sake of Sita, Animasi Adaptasi dari Webtoon Bergaya Anime

Hai, MedForians!

Animasi asal luar Jepang juga tidak kalah bagus lho!

Animasi Negara Tetangga

Korea Selatan dikenal dengan industri K-Pop nya. Namun, selain budaya K-pop yang dikenal hingga ke seluruh dunia, perkembangan industri animasinya pun juga begitu pesat. Banyak produk animasi buatan negeri Ginseng tayang di berbagai tempat, baik secara daring ataupun tayang di televisi.

Namun, kebanyakan animasi buatan Korea Selatan yang terkenal merupakan animasi 3 dimensi, dan jarang sekali animasi 2 dimensi asal negara tersebut dikenal.

Sebuah video yang saat ini tengah populer di linimasa akan mematahkan stereotip tersebut. Ya, video iklan dari animasi adaptasi webtoon bertajuk For the Sake of Sita tengah hangat diperbincangkan. Animasi berdurasi 44 detik tersebut merupakan adaptasi dari sebuah webtoon populer karya Haga. Dikisahkan seorang murid sekolah kedokteran yang berkunjung ke Nepal, jatuh cinta dengan sang dewi yang jatuh dari surga. Ia lalu berjuang keras melawan takdir untuk menyelamatkan kekasihnya tercinta. Berikut adalah cuplikan video iklan animasi tersebut.

BACA JUGA :  Anime Lapis Re: LiGHTs Rilis PV Perdana, Ungkap Staf dan Seiyuu

Sudah Agak Lama Dirlis

Sebenarnya video ini telah diunggah pada 6 Juli lalu, namun baru ramai jadi perbincangan akhir-akhir ini. Terlebih, gaya visual dari animasi 2 dimensi ini dibuat layaknya anime khas Jepang. Animasi ini rencananya akan tayang pertengahan 2020 mendatang. Animasi ini dikerjakan oleh SYOK Studio dan disutradarai oleh Yoon Joo-ri.

For the Sake of Sita sendiri merupakan webtoon bergenre romantis dengan total 14 episode termasuk prolog dan epilog. Webtoon ini tayang perdana pada 2014 lalu melalui platform komik digital besutan Naver tersebut. Sekarang, komik ini telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. MedForians dapat membacanya melalui tautan berikut.

BACA JUGA :  Honda Umumkan Kolaborasi dengan Evangelion Untuk Produk Hatchback Civic

Bagaimana pendapat MedForians tentang adaptasi animasi ini? Yuk berikan tanggapan kamu di kolom komentar!

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×