Menu Tutup

Gen Urobuchi Garap Anime Mecha 3DCG Baru, Obsolete

Hai, MedForians!

YouTube dan Bandai Namco Arts mengumumkan anime berbasis CG dan 3D terbaru berjudul OBSOLETE pada hari Rabu (25/9) ini.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, penulis Gen Urobuchi bertanggung jawab atas skrip serial untuk anime baru Obsolete, yang akan debut sebagai konten Youtube Original di saluran YouTube milik Bandai Namco Arts pada bulan Desember mendatang. Episode terbaru akan tersedia perdana untuk anggota berbayar, sebelum ditayangkan via streaming secara gratis untuk pemirsa lain.

Situs web anime-nya meluncurkan trailer teaser subtitle bahasa Inggris berdurasi 85 detik dan teaser visual. Berikut cuplikannya:

Selain Gen Urobuchi, Studio Buemon akan memproduksi animasi CG Obsolete. Sedangkan Hiroki Yamada dan Seiichi Shirato menjadi sutradara sekaligus co-director.

BACA JUGA :  Tak Terduga, Ban Bridgestone Ternyata "Tampil" dalam Anime Machikado Mazoku

Cerita anime “robot sebenarnya” diatur di Bumi dalam timeline alternatif dengan mecha yang dioperasikan secara neurologis setinggi 2,55 meter (sekitar 8,4 kaki) yang dikenal sebagai Exoframes (Enhanced Xenobiological Organic FRAMEs, terlihat di bawah).

Teknologi Exoframe berasal dari alien yang membuat kontak dengan manusia pada tahun 2014, dan diminta untuk berdagang satu ton batu kapur dengan imbalan satu Exoframe. Harga ini lebih murah daripada pesawat terbang, tank, atau senjata api, dan dapat digunakan oleh siapa saja. Penggunaan Exoframe nantinya menyebar luas dan menjangkau ke seluruh dunia.

Sebelumnya, kabar proyek anime Gen Urobuchi ini disampaikan Presiden dan produser eksekutif Nitroplus Digitarou melalui Twittwr. Mereka mengatakan bahwa Urobuchi sedang mengerjakan skenario untuk pekerjaan “hardcore mecha” baru dengan animasi 3D yang sementara berjudul “Project O.”

BACA JUGA :  Oregairu: Climax Umumkan Tanggal Rilis dan Visual Baru

Urobuchi sendiri merupakan anggota dari Nitroplus. Berbagai karyanya telah diangkat menjadi anime, seperti Fate / Zero, Puella Magic Madoka Magica, dan Psycho Pass. Terakhir, dirinya mengerjakan seri drama boneka Thunderbolt Fantasy.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×