Google Rayakan Ultah ke-21 Dengan Doodle Spesial

Kreasi 28 Sep 2019

Hai, MedForians!

Google pada hari ini, Jumat (27/9) merayakan ulang tahunnya yang ke-21 tahun.

Dilansir dari Liputan 6, perayaan ulang tahun raksasa internet asal Amerika Serikat ini dilakukan dengan memajang ilustrasi spesial Google Doodle di laman muka pencarian Google.

Dalam edisi ulang tahun kali ini, Google Doodle memasang sebuah foto retro satu set komputer model lawas. Layar komputer dektop itu menampilkan laman pencarian logo Google versi lama. Dalam foto itu terdapat keterangan tanggal yakni ’98-9-27 atau tertanggal 21 tahun lalu.

“21 tahun lalu, dua mahasiswa pascasarjana Stanford, Sergey Brint dan Lawrence (Larry) Page mempublikasikan makalah berisi peluncuran protitipe mesin pencari berskala besar,” kata Google dalam keterangan Doodle-nya.

“kami memilih nama Google untuk sistem tersebut, karena nama tersebut merupakan ejaan sederhana untuk googlol atau 10100. Nama ini sangat cocok untuk dengan tujuan kami membangun mesin pencari berskala sangat besar,” tulis keduanya.

Hari Jadi Google

Hari jadi mesin pencarian raksasa ini sebenarnya cukup membingungkan. Pasalnya, Google baru secara resmi menjadi korporasi pada 7 September 1998. Namun yang pasti, Google memiliki banyak hari istimewa di bulan September.

Sekedar informasi, alamat Google.com terdaftar pada 15 September 1997 dan resmi menjadi sebuah perusahaan pada 4 September 1998. Selang beberapa hari kemudian, Google secara teknis menjadi korporasi.

Google mulanya merayakan ultah setiap tanggal 7 September. Namun, semuanya berubah semenjak 2005. Kala itu, Google memutuskan untuk menetapkan tanggal 27 September sebagai hari ulang tahun.

Alasan Google memilih tanggal 27 September untuk merayakan rekor jumlah halaman web yang sukses terangkum dalam indeks mesin pencari mereka. 

 

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.